Viral, Dedaunan Ini Ternyata Bisa Membuat Kulitmu Putih Bercahaya

Viral, Dedaunan Ini Ternyata  Bisa Membuat Kulitmu Putih Bercahaya

Viral, Dedaunan Ini Ternyata Bisa Membuat Kulitmu Putih Bercahaya--

RADARUTARA.ID - Banyak perempuan yang reka menghabiskan uang yang cukup besar untuk mendapatkan kulit yang putih bersih serta mulus. Seperti perawatan disalon-salon ternama atau membeli produk skincare yang harganya setinggi langit. 

Tapi tahukah kamu, dedaunan yang tumbuh dipekarangan rumah ini bisa kamu jadikan ramuan herbal untuk mendapatkan wajah yang lebih sehat dan cerah.

Daun apa sajakah itu? Simak ulasannya sampai selesai ya!

 

1. Daun Sirih

Daun sirih dipercaya mumpu mengurangi produksi melanin di kulit. mencerahkan wajah, membuatnya jadi lebih bersinar serta mampu meningkatkan elastisitas kulit. Pada daun sirih terdapat vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan kulit. Meringankan bercak-bercak dikulit atau biasa disebut hiperpigmentasi.

Cara penggunaannya cukup gampang, bisa dihaluskan untuk dijadikan pasta kemudian dioleskan dikulit, diamkan hingga mengering lalu bilas. Atau bisa juga memanfaatkan air rebusannya sebagai air untuk mencuci wajah. Gunakan secara rutin untuk hasil terbaik. Namun, segera hentikan pemakaian jika dirasa terjadi masalah pada kulit.

BACA JUGA:Tak Perlu Suntik Putih, 5 Ramuan Peninggalan Leluhur Ini Mampu Membuat Kulitmu Seputih Kapas

BACA JUGA:7 Bahan Alami Ini Bikin Tubuhmu Wangi, Dijamin Pasanganmu Makin Lengket

2. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji juga dikenal sangat kaya akan antioksidan, potasium, vitamin C serta kaya serat. Kandungan nutrisi yang luar biasa inilah yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. 

Cara penggunaannya juga sangat gampang, cukup haluskan daun jambu biji yang masih muda kemudian campurkan sedikit minyak zaitun. Oleskan pada wajah, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hingga bersih. Ulangi hingga 2x dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Tapi segera hentikan pemakaian jika terjadi masalah pada kulitmu.

 

3. Daun Bayam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: