Cara Awet Muda Paling Populer, dengan Senam Wajah dan Guasha, Apakah Sangat Efektif?

Cara Awet Muda Paling Populer, dengan Senam Wajah dan Guasha, Apakah Sangat Efektif?

Cara Awet Muda Paling Populer, dengan Senam Wajah dan Guasha, Apakah Sangat Efektif?--

RADARUTARA.ID- Dewasa ini tidak sedikit kita menemukan berbagai macam artikel yang tersebar di internet mengenai tips dan trik untuk menghilangkan kulit kusam dan kerutan akibat penuaan dini dengan guasha.

Lantas apa itu sebenarnya guasha? Hal tersebut sontak menghebohkan jaket media internet dan apakah hal tersebut terbukti efektif untuk menghilangkan efek penuaan dini pada wajah? Nah pada artikel kita kali ini akan membahas secara mendalam serta fakta sesungguhnya. 

Guasha merupakan sebuah alat pijat yang dapat digunakan untuk memijat kulit wajah yang menurut sebagian artikel bermanfaat untuk menghilangkan penuaan dini, menghilangkan keriput, serta mampu untuk menghilangkan kulit kusam.

BACA JUGA:Stok Pupuk Subsidi Ditemukan Numpuk di Kios, Kadis DTPHP Minta Petani untuk Segera Ambil

Namun apakah dengan menggunakan Guasha saja cukup, Untuk itulah simak pembahasan dan penjelasan oleh Dr Arini Astari Widodo, MS, SpDVE yang merupakan seorang ahli dharmatolog.

Menurut pemaparannya, menghilangkan penuaan dini dan keriput pada wajah dengan menggunakan guasha sepenuhnya tidak cukup benar. Sebab hal tersebut belum dapat dibuktikan secara benar baik itu melalui medis ataupun scientific.

Beliau menyatakan menghilangkan keriput dan penuaan dini tidaklah cukup hanya dengan menggunakan senam wajah saja. Sebab hal tersebut belum ada pembuktian secara scientifik maupun medis, oleh sebab itu hal tersebut masihlah meragukan dan belum terbukti secara ilmiah. 

Selain itu menurutnya penuaan tidak hanya terjadi pada kulit wajah saja akan tetapi juga terjadi pada komponen wajah lainnya seperti otot, rambut, kulit, dan kelenjar. Oleh sebab itulah tren perawatan kulit masa kini seperti senam wajah ataupun guasha tidak sepenuhnya mampu menghilangkan efek tersebut.

BACA JUGA:Keberadaan Rantai pada Motor Matic Ternyata Cukup Penting, Jadi Jangan Sampai Lupa untuk Dirawat Berkala

Menurutnya guasha hanya berpengaruh pada proses pengurangan air pada wajah, hal tersebutlah yang kemudian dapat mengurangi bengkak pada wajah.

Penumpukan dan pembengkakan pada wajah tentunya disebabkan oleh beberapa faktor sebut saja seperti kebanyakan mengkonsumsi makanan yang mengandung garam serta penyedap yang tinggi.

Dijelaskan oleh dokter Arini bahwasanya penggunaan guasha sebenarnya hanya dapat memperbaiki wajah dengan cara lymphatic drainage di mana hanya airlah yang berkurang.

Oleh sebab itulah yang berkurang dari wajah tersebut hanyalah air dan tidak dapat menghilangkan lemak. Lebih lanjut beliau juga mengatakan agar masyarakat lebih bijak serta kritis dalam menanggapi trend trend di media sosial terutama kesehatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: