3 Tips Murah dan Simpel untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat, Cukup Gunakan Cuka Sari Apel

3 Tips Murah dan Simpel untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat, Cukup Gunakan Cuka Sari Apel

3 Tips Murah dan Simpel untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat, Cukup Gunakan Cuka Sari Apel--

RADARUTARA.ID- Cuka sari apel, merupakan bahan populer untuk pencuci muka, toner hingga pembersih noda jerawat. Kendati tidak banyak bukti yang mendukung penggunaan Cuka sari apel untuk perawatan kulit wajah

Jika sudah mengenal dunia perawatan kulit, mungkin Anda sudah lebih awal mengetahui banyak cara orang menggunakan cuka sari apel untuk perawatan kulit wajah. 

Cuka sari apel yang bisa disebut ACV, ini dibuat menggunakan bahan sari apel yang difermentasi menggunakan ragi dan bakteri bermanfaat lainnya. Proses fermentasi itu menghasilkan senyawa dalam cuka yang disebut asam asetat yang terkenal dengan sifat anti bakteri dan anti jamurnya. Namun sebagian besar efektivitas dari cuka sari apel, ini ditentukan dari asam buah yang dikandungnya, seperti asam asetat dan asam malat.  

Dikulik dari berbagai sumber, ada banyak resep perawatan kulit yang menggunakan cuka sari apel sebagai bahan utama. Berikut, ini adalah beberapa cara untuk memasukkan cuka sari apel ke dalam produk wajah.

BACA JUGA:Kabar Gembira, 1.500 Honorer di Kota Bengkulu Bakal Diangkat PPPK

Akan tetapi, jika memiliki kulit sensitif, Anda mungkin tidak bisa menggunakan semua produk yang direkomendasikan dibawah ini.   

1. Pembersih Wajah

Mencuci wajah setiap hari dapat membantu menghilangkan minyak, dan kotoran. Cara terbaik untuk membuat kulit bersih adalah dengan menggunakan pembersih wajah atau sabun wajah. Ketika digunakan sebagai pembersih wajah, cuka sari apel merupakan cara yang efektif untuk membersihkan kulit dari bakteri dan kotoran. Untuk membuat pembersih wajah cuka sari apel alami dari awal, campurkan:

- 1/4 gelas air hangat

- 1 sendok makan cuka sari apel

Gunakan cuka sari apel untuk membersihkan dengan lembut daripada menggunakan sabun atau bahan kimia yang keras.

BACA JUGA:Resep Peanut Chocolate Cookies, Kue Lembut dan Renyah untuk Lebaran, Dijamin Mudah dan Anti Gagal!

2. Toner Cuka Sari Apel

Peran toner dalam perawatan kulit adalah membersihkan dan mengencangkan kulit wajah untuk membantu melindunginya dari bakteri dan kotoran lainnya. Cuka sari apel bersifat astringent yang dapat berfungsi sebagai toner bila dioleskan pada kulit. Resep cuka apel sebagai toner kulit adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: