Kabar Gembira, 1.500 Honorer di Kota Bengkulu Bakal Diangkat PPPK

Kabar Gembira, 1.500 Honorer di Kota Bengkulu Bakal Diangkat PPPK

Kabar Gembira, 1500 Honorer Di Kota Bengkulu Bakal Diangkat PPPK--

RADARUTARA.ID- Kabar gembira bagi para Honorer yang ada di Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pasalnya mereka akan mendapat angin segar untuk bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kabar menggembirakan ini datang setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) telah menetapkan kuota sebanyak 1.500 Honorer dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Asisten I Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengungkapkan bahwa, dari hasil pendataan yang dilakukan sejak tahun 2022 lalu. Jumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) di provinsi Bengkulu berjumlah 2.869.  

Akan tetapi setelah dikeluarkannya Undang-Undang nomor 20 tahun 2023 Jumlah tersebut berkurang menjadi 2.606.

"Dari verifikasi yang yang dilakukan  jumlah PTT yang diusulkan untuk pengangkatan formasi PPPK 2024 menjadi 2.394," ujarnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan di Air Muring Segera Tuntas, Ini Penampakannya

Namun dijelaskannya pula, dari 2.394 PTT yang diusulkan kuota untuk PPPK hanya 1.500 itu artinya bakal ada beberapa ratus PTT yang bakal dikeluarkan untuk mencukupi kuota yang telah ditetapkan.

"PTT yang baru diangkat tahun 2023 serta yang bekerja sebagai driver, cleaning service, atau security tidak bisa mengikuti tes PPPK," ujarnya.

Dijelaskannya pula oleh Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Informasi, dan Disiplin BKPSDM Kota Bengkulu, Zul Amri, pada pengadaan tes PPPK tahun 2024 ini Pemkot memang mendapatkan kuota sebanyak 1500 orang. 

"Tes PPPK direncanakan akan digelar pada bulan Mei mendatang dengan berbagai tahapan seleksi yang harus dilalui oleh calon PPPK," ungkap Zul.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: