Tak Perlu Suntik Putih, 5 Ramuan Peninggalan Leluhur Ini Mampu Membuat Kulitmu Seputih Kapas

Tak Perlu Suntik Putih, 5 Ramuan Peninggalan Leluhur Ini Mampu Membuat Kulitmu Seputih Kapas

Tak Perlu Suntik Putih, 5 Ramuan Peninggalan Leluhur Ini Mampu Membuat Kulitmu Seputih Kapas--

RADARUTARA.ID - Perempuan manapun pasti menginginkan memiliki kulit putih mulus serta wangi. Karena hal inilah yang mampu membuatnya terlihat semakin menarik dan tampil menawan.  Meskipun ada beberapa dari para wanita tersebut tergolong cuek akan penampilan, akan tetapi tetap saja mereka tidak ingin jika tubuhnya mengeluarkan aroma tak sedap.

Memiliki kulit yang mulus, wangi dan putih seperti kapas tidak harus selalu didapatkan dengan perawatan di salon-salon kecantikan mahal. Tidak juga harus selalu menggunakan produk-produk luar yang harganya menggigit. Akan tetapi kamu bisa memanfaatkan ramuan tradisional peninggalan nenek moyang yang berasal dari bahan-bahan alami.

Ramuan-ramuan peninggalan leluhur ini bisa membuat kulitmu halus mulus seputih kapas. Selain itu bahan-bahannya sangat mudah untuk ditemui. berikut ini kita akan mengulas sejumlah ramuan herbal terbaik yang bisa kamu gunakan supaya kulit tampak mulus dan wangi.

1. Lulur

Siapapun pasti sudah tau dengan lulur ini Sebuah motede perawatan kecantikan yang sangat terkenal dikalangan perempuan Jawa. Lulur biasanya berbahan dasar kunyit, yang memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang dipercaya snagat baik untuk kulit.

Kunyit ini bisa membantu kamu dalam membersihkan atau mengecilkan pori-pori. Selain itu Lulur juga bisa membantu kamu dalam menghilangkan bau badan. Cara penggunaannya juga cukup gampang, Balurkan lulur ke seluruh tubuh  kamu sambil digosok secara perlahan, tunggu sampai mengering  kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Batimung

Batimung adalah metode perawatan kwcantikan tradisional warisan leluhur wanita Banjar, Kalimantan Selatan. Cara kerja Batimung ini hampir mirip dengan sauna. Sebelum menjalankan proses menguapi tubuh, terlebih dahulu membaluri tubuh dengan menggunakan ramuan kecantikan yang terbuat dari campuran bedak dingin dan  ketan hitam. Lalu  uapi tubuh dengan menggunakan rebusan air panas yang sudah dicampur dengan minyak serai, daun jeruk purut, akar wangi, temu giring, pandan, kenanga, dan melati. Metode ini dipercaya bisa membuat kulitmu halus dan menjadi wangi dari dalam.

3. Boreh

Ramuan Boreh berasal dari pulau Dewata. Inilah yang menjadi rahasia kecantikan para wanita Bali. Ramuan ini terbuat dari serai, jahe, cengkeh, minyak kelapa, cendana, pala, lengkuas dan beras hitam,  Semua bahan tersebut ditumbuk secara bersamaan hingga halus. Lalu kemudian balurkan ke seluruh tubuh, sambil digosok perlahan, biarkan hingga setengah kering lalu setelahnya di lap dengan  menggunakan kain basah hingga bersih. Boreh ini dipercaya bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Sehingga bisa membuat kulitmu tampak bercahaya.

4. Jamu

Selanjutnya ada ramuan herbal dengan cara diminum yaitu jamu. Untuk mendapatkan kulit putih seperti kapas, tidak selalu dilakukan dengan membalurkan ramuan ke tubuh. Akan tetapi bisa juga melakukan perawatan dengan cara meminum ramuan khusus kecantikan seperti jamu kunyit asam, jamu temu lawak. Selain bisa menghilangkan bau, jamu juga dipercaya bisa membuat kulitmu cantik dan bening.

5. Ramuan dari daun sirih

Daun sirih merupakan tanaman merambat  yang sering digunakan dalam perawatan kecantikan. Daun sirih mengandung minyak Atsiri, gula, pati, estragol, terpen,  dan beberapazat lainnya yang dipercaya bisa membuat tubuh menjadi wangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: