Resep Ramuan Herbal ala dr Zaidul Akbar, Ampuh Atasi Insomnia Hanya Modal Bahan Dapur

Resep Ramuan Herbal ala dr Zaidul Akbar, Ampuh Atasi Insomnia Hanya Modal Bahan Dapur

Resep Ramuan Herbal ala dr Zaidul Akbar, Ampuh Atasi Insomnia Hanya Modal Bahan Dapur --

RADARUTARA.ID - Insomnia atau gangguan tidur merupakan kondisi yang membuat seseorang sulit untuk tidur. Insomnia bisa menyebabkan bermacam masalah kesehatan.

Mulai dari penurunan konsentrasi, kelelahan, depresi, dan peningkatan risiko penyakit jantung hingga diabetes. Maka dari itu, insomnia harus diatasi dengan cara yang tepat dan aman.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi insomnia yaitu dengan menggunakan resep herbal. Berikut ini ada beberapa resep herbal bnagi penderita insomnia menurut dr Zaidul Akbar, yang juga terkenal sebagai praktisi herbal, diantaranya. 

BACA JUGA:Unik dan Patut Dicoba, Kuliner Gurita Ini Hanya Tersedia di Kaur Bengkulu

1. Ramuan kunyit, jahe, dan madu.

Cara membuat ramuan ini yaitu dengan merebus 2 ruas kunyit dan 2 ruas jahe yang telah dikupas dan dipotong-potong dalam 500 ml air sekitar 15 menit.

Jika sudah dingin, saring air rebusannya dan tuangkan 2 sendok makan madu. Minum ramuan ini sebelum tidur setiap malam.

2. Ramuan daun sirih, daun jambu biji, dan gula aren

Cara membuat ramuan ini yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirih dan 10 lembar daun jambu biji yang telah dicuci bersih dalam 1 liter air sekitar 20 menit.

Jika sudah dingin, saring air rebusannya dan tambahkan 3 sendok makan gula aren. Minum ramuan ini menjelang tidur setiap malam.

BACA JUGA:Puasa Nisfu Syaban 2024, Intip Niat dan Tata Caranya Disini

3. Ramuan bunga lavender, bunga kamomil, dan madu

Bunga lavender mempunyai aroma yang bisa menenangkan pikiran dan tubuh. Bunga kamomil mempunyai kandungan apigenin yang bisa mengikat reseptor GABA di otak, yang akan berfungsi sebagai neurotransmiter penghambat dan bisa mengurangi aktivitas saraf.

Madu mempunyai manfaat yang serupa dengan ramuan pertama. Cara membuat ramuan ini yaitu dengan menyeduh 2 sendok teh bunga lavender kering dan 2 sendok teh bunga kamomil kering ke dalam 250 ml air panas sekitar 10 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: