Cara Daftar dan Syarat Magang ke Jepang via Disnakertrans Bengkulu Utara

Cara Daftar dan Syarat Magang ke Jepang via Disnakertrans Bengkulu Utara

Magang ke Jepang Tahun 2022 Provinsi Bengkulu--

ARGA MAKMUR RU.ID - Program magang ke Jepang tahun 2022 tampaknya mulai mendapat perhatian kaum muda di Bengkulu Utara. Pasalnya, usai pemberitaan pembukaan program magang ke Jepang oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu yang diteruskan oleh Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Utara, banyak orang yang mulai mencari tahu cara daftar dan syarat magang ke Jepang.

Atas banyaknya pertanyaan cara mendaftar dan syarat magang ke Jepang melalui Disnakertrans Bengkulu, berikut RadarUtara.ID memberikan ulasan beberapa hal yang harus diperhatikan calon pelamar magang.

Sesuai surat Disnakertrans Provinsi Bengkulu Nomor: 538a.IX/DKKTRANS-02/2022 perihal Pelaksanaan Rekrut/Seleksi Peserta Pemagangan keJepang Tahun 2022 yang ditujukan kepada Kepala Disnakertrans Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu disebutkan, jadwal pelaksanaan rekrut/seleksi peserta pemagangan ke Jepang dilaksanakan pada 14 hingga 28 November 2022.

Atas pemberitahuan poin satu ini, Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Utara membuka pendaftaran mulai Juli 2022 hingga akhir Oktober 2022. Pasalnya, di bulan November, Disnakertrans Bengkulu Utara akan menyerahkan nama-nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi untuk mengikuti seleksi lanjutan di Disnakertrans Provinsi Bengkulu pada 14-28 November 2022.

BACA JUGA:Camat Sebut Mantan Kades Tanjung Kemenyan Harus Tanggung Jawab

BACA JUGA:Bansos Tidak Tepat Sasaran, Ini Kata Dinsos Bengkulu Utara

Kedua, calon peserta adalah warga Provinsi Bengkulu dan telah berdomisili minimal 2 tahun, hal ini dibuktikan dengan KK, KTP atau ijazah. Selanjutnya, calon Peserta melengkapi persyaratan administrasi peserta pemagangan ke Jepang Tahun 2022 dan dikumpulkan ke dinas yang membidangi di masing-masing kabupaten/kota dengan mengisi blangko (link download di akhir artikel).

Di poin selanjutnya, calon peserta pemagangan harus mengisi biodata melalui google form paling lambat lima (5) hari sebelum jadwal seleksi di Provinsi Bengkulu. Atau paling lambat tanggal 9 November 2022. Link google form juga kami sertakan di akhir artikel.

Calon peserta pemagangan juga wajib membawa sertifikat vaksinasi Covid-19, minimal satu kali dan membawa hasil swab antigen negatif. kemudian, selama pelaksanaa rekruitmen atau seleksi, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

Anda dapat mengunduh penjelasan rinci dan blangko yang harus diisi melalui LINK INI. Kemudian, berikut link google form yang harus diisi oleh pendaftar program magang ke Jepang : LINK ISI BIODATA. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: