Terkait Keluhan Karyawan, Disnakertrans Bengkulu Utara Akan Turunkan Tim ke PT Air Muring

Terkait Keluhan Karyawan, Disnakertrans Bengkulu Utara Akan Turunkan Tim ke PT Air Muring

Konflik HGU PT Air Muring--

LRADARUTARA.ID- Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara, Sutrino, M.Pd, mengaku, bahwa pihaknya telah menampung keluhan karyawan di lingkungan PT Air Muring, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara.

Kata Sutrino, dalam waktu dekat, ini pihaknya akan segera mengutus dan menurunkan sejumlah tim untuk mendatangi managemen di lingkungan PT Air Muring.

"Keluhan terkait karyawan di lingkungan PT Air Muring, itu sudah kita tampung. Dalam waktu dekat, ini sejumlah tim akan kami turunkan ke perusahaan untuk melihat atau mengetahui masalah yang terjadi sebenarnya," tegas Sutrino.

BACA JUGA:Terkait HGU, Ketua STaB Desak Desa Penyangga di PT Air Muring untuk Ajukan Kebun Masyarakat 20 Persen

Dikatakan Sutrino, tim yang diturunkan ke perusahaan nantinya akan bertugas mengumpulkan bahan dan keterangan dari pihak-pihak terkait di lingkungan perusahaan.

Dari situ nantinya, kata Sutrino, pihaknya akan mengetahui secara gamblang persoalan yang terjadi dan bisa merumuskan tindakan yang harus dilakukan oleh pihaknya. 

"Nanti kita ambil dulu bahan dan keterangan dari pihak-pihak terkait di perusahaan. Dana selama proses ini nanti kita minta kepada semua pihak agar kooperatif. Jika semua keterangan sudah kita dapatkan, baru kita bisa simpulkan langkah lanjutan apa yang harus kita tempuh," tandasnya.

"Yang jelas, apa bila di dalam kebijakan yang diterapkan oleh perusahaan nantinya kita temukan pelanggaran, maka kita akan tempuh langkah tegas sesuai aturan yabg berlaku," demikian Sutrino.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: