Senam Masal hingga Aksi Penanaman 1000 Pohon Semarakkan HUT RI ke 79 di Tanjung Dalam

Senam Masal hingga Aksi Penanaman 1000 Pohon Semarakkan HUT RI ke 79 di Tanjung Dalam

Senam massal di dusun III Tanjung Dalam--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Berbagai event kegiatan digelar oleh Pemdes Tanjung Dalam, Kecamatan Ulok Kupai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024.

Diantaranya kegiatan senam masal yang diikuti oleh seluruh siswa/i TK, SMP, SMA dan mahasiswa KKN Unihaz Bengkulu dilanjutkan dengan jalan santai, lomba kebersihan tingkat RT.

Dan ditutup dengan aksi penanaman 1000 pohon yang difokuskan kepada wilayah dusun III, Desa Tanjung Dalam pada hari Kamis (15/8).

Kepala Dusun III Desa Tanjung Dalam, Andi Sukri, mengatakan, antusiasme warga sangat tinggi dalam mengikuti berbagai perlombaan.

BACA JUGA:Camat Kukuhkan 35 Anggota Paskibra Kecamatan Air Besi Tahun 2024

BACA JUGA:Harapan Baru, Pasangan Dani - Sukatno 'Tempur' di Pilwakot Bengkulu

Dirinya mengungkapkan, acara peringatan HUT RI ke 79 sekaligus berbagai perlombaan ini adalah salah satu agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. 

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan terlihat kompak antar satu tim untuk merebutkan juara," ungkapnya.

Di sisi lain, Andi Sukri, juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta rasa cinta tanah air.

Dan atas nama pemerintahan desa, Andi Sukri, mengapresiasi seluruh kegiatan yang sudah terselenggara dengan sukses hingga mendapatkan dukungan luar biasa dari masyarakat.

BACA JUGA:Kantongi B1-KWK PDIP, Arie - Sumarno Melenggang di Pilbup Bengkulu Utara

BACA JUGA:HUT RI ke 79, RT di Desa Suka Medan Rebutkan Piala Bergelir Berupa Emas dari Desa

Lebih jauh, Andi Sukri pun, berharap, di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan harus terus ditingkatkan. 

"Mari kita tingkatkan jiwa nasionalisme kita dan patriotisme kita untuk memajukan bangsa ini. Semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kita miliki hari ini harus kita jaga dan menjadi modal bagi kita untuk mengisi pembangunan," demikian Andi Sukri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: