Perlombaan hingga Upacara Bendera HUT RI ke 79 di Kecamatan Ulok Kupai Berjalan Meriah dan Khidmat

Perlombaan hingga Upacara Bendera HUT RI ke 79 di Kecamatan Ulok Kupai Berjalan Meriah dan Khidmat

Pengibaran bendera di Ulok Kupai berlangsung lancar--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Berbagai jenis perlombaan tingkat desa hingga kecamatan berhasil mewarnai dan memeriahkan peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 di Kecamatan Ulok Kupai.

Adapun jenis perlombaan yang berhasil dilaksanakan pada tingkat kecamatan diantaranya adalah perlombaan tingkat PAUD/TK yang meliputi lomba adzan, lomba kaligrafi, lomba hafalan surat pendek dan lomba solo song.

Sedangkan untuk perlombaan tingkat SD/MI ada perlombaan menggambar kali grafi, adzan, hafalan surat pendek, solo song dan paduan suara/grup.

Dan untuk ditingkat SMP/MTs ada perlombaan hafalan surat pendek, pidato dan menggambar poster dengan tema kemerdekaan.

Terakhir, perlombaan untuk ditingkat desa meliputi perlombaan memasak nasi goreng yang diinisiasi oleh TP PKK Kecamatan dan perlombaan kebun Toga yang dipimpin langsung UPTD Puskesmas Tanjung Harapan.

Selanjutnya, seluruh perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 79, ini ditutup dengan pelaksanaan upacara bendera merah putih di halaman Kantor Camat Ulok Kupai pada hari Sabtu (17/8), kemarin.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Camat Ulok Kupai, Kadino, S.Sos, dan bertugas sebagai komandan upacara berasal dari jajaran TNI-Polri, dilanjutkan dengan proses pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan oleh anggota Paskibra dari jajaran pelajar di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai.

"Upacara dan berbagai perlombaan yang kita gelar haru, ini bukan sekedar seremonial, tetapi juga sebuah refleksi dan penghormatan atas jasa para pahlawan. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal positif yang dapat memajukan Kecamatan Ulok Kupai secara umum," ungkap Camat Ulok Kupai, Kadino, S.Sos.

Selanjutnya Camat, mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak hingga rangkaian dan pelaksanaan upacara HUT RI ke 79 di Kecamatan Ulok Kupai berjalan meriah dan khidmat.

"Kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam menyukseskan rangkaian perayaan HUT RI ke 79 tahun ini. Semoga kedepan akan lebih baik lagi," demikian Camat.

Sesuai pantauan radarutara.id, rangkaian peringatan HUT RI ke 79 di Kecamatan Ulok Kupai ini dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diselenggarakan di masing-masing desa. (Adv)


Peserta upacara si Kecamatan Ulok Kupai--


Penyerahan piagam dan hadiah--


Foto Bersama--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: