Karnaval dan Lomba Mancing Semarakkan HUT RI ke 79 di Karya Jaya, Kades: Promosikan Potensi Wisata

Karnaval dan Lomba Mancing Semarakkan HUT RI ke 79 di Karya Jaya, Kades: Promosikan Potensi Wisata

Lomba mancing di Desa Karya Jaya--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Pemdes Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara, sukses menggelar perhelatan karnaval dan lomba mancing.

Acara, itu digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 dan menjadi momen spesial bagi masyarakat Desa Karya Jaya untuk menunjukan semangat dan kekompakannya dalam mendukung program-program pembangunan desa.  

Kades Karya Jaya, Waskito, karnaval dan lomba mancing ini adalah wujud apresiasi masyarakat terhadap kemerdekaan dan upaya untuk mempromosikan potensi wisata di desanya.  

"Tujuan utama untuk memperkenalkan potensi Desa Karya Jaya sebagai desa wisata yang didukung oleh kekayaan sumber daya alam berupa hamparan persawahan," ungkap Kades, Kamis (22/8).

BACA JUGA:Swadaya Akan Kembali Dilakukan untuk Tangani Kerusakan Jembatan Provinsi di Lembah Duri

BACA JUGA:Ini Instansi CPNS 2024 yang Bergaji Rp 19 Juta per Bulan, Tertarik Mendaftar?

Konsep karnaval di Desa Karya Jaya, ini sangat unik, yaitu berbasis adat istiadat dan modern.

Itu, terlihat dari berbagai pertunjukan dan kostum yang ditampilkan peserta dengan berjalan kaki di areal persawahan yang diiringi dengan musik. 

"Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk mengikuti event karnaval dan lomba mancing yang kita selenggarakan ini sangat tinggi. Mereka berkreasi dengan menampilkan gerakkan yang mencerminkan kekompakan," pungkasnya.

Salah satu daya tarik utama Desa Karya Jaya adalah areal persawahan yang indah dan berpotensi dikembangkan menjadi objek wisata.

BACA JUGA:Meski Perangkap Harimau Sudah Dipasang, Kegiatan di Sekolah Masih Tetap Diliburkan, Ini Alasannya

BACA JUGA:Tripika Pantau Langsung Pemasangan Perangkap Harimau oleh BKSDA di Gembung Raya, Ini Pesan untuk Masyarakat

Dengan adanya karnaval, ini maka diharapkan Kades, semakin banyak orang yang mengenal potensi wisata yang di miliki Desa Karya Jaya. 

"Kami punya SDA berupa persawahan yang luas dan didukung fasilitas kolam renang, tempat bersantai hingga UMKM yang bisa menjadi daya tarik wisata. Semoga melalui event, ini potensi wisata yang kami miliki semakin dikenal dan mendorong kunjungan wisatawan ke desa kami," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: