Camat Kukuhkan 35 Anggota Paskibra Kecamatan Air Besi Tahun 2024

Camat Kukuhkan 35 Anggota Paskibra Kecamatan Air Besi Tahun 2024

Camat Kukuhkan 35 Anggota Paskibra Kecamatan Air Besi Tahun 2024--

AIR BESI, RADARUTARA.ID - Camat Air Besi, Syahru Ramadhan secara resmi melakukan pengukuhan terhadap 35 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (15/8/2024).

Pengukuhan anggota paskibra Kecamatan Air Besi ini diawali dengan pembacaan ikrar dan pemasangan kendit oleh Camat Air Besi, Syahru Ramadhan kepada pemimpin upacara yang berlangsung secara khidmat dan serius untuk menghadapi pelaksanaan pengibaran bendera upacara HUT RI ke-79, pada 17 Agustus 2024 mendatang di Kecamatan Air Besi.

Camat Air Besi, Syahru Ramadhan meminta Paskibra 2024 di Kecamatan Air Besi ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya serta maksimal.

Selain itu, ia juga meminta seluruh anggota paskibra untuk menanamkan jiwa patriotisme dan menjujung tinggi nilai-nilai Pancasila.

"Saya berharap kepercayaan dan kehormatan yang diterima dalam mengemban tugas sebagai paskibraka dapat menjadi penambah tekad dan motivasi agar terus mengembangkan diri menjadi putra putri yang  unggul dan berdaya saing kedepannya," kata camat.

Sebagai mana kita ketahui bersama lanjut camat, para anggota paskibra Kecamatan Air Besi sebelumnya telah melewati tahapan seleksi yang ketat dan proses yang sangat selektif.

Oleh karena itu, bisa menjadi anggota Paskibra merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi, keluarga, daerah dan bangsa ini.

''Oleh karena itu rasa syukur wajib di tanamkan oleh para anggota Paskibra. Sebab, tidak semua orang bisa mendapatkan amanah dan tanggung jawab yang sangat besar ini," jelasnya.

Sejalan dengan jiwa patriotisme yang ditanamkan pada seluruh Paskibra, mereka juga kami harapkan dapat menjadikan hikmah perjuangan para pendahulu kita dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

"Selamat Anggita Paskibra 2024 Kecamatan Air Besi yang baru saja dikukuhkan, semoga tugas yang diamanahkan nantinya dapat berjalan sukses dan lancar," harapnya.

"Dan tak kalah penting, kepada seluruh anggota Paskibra dan pelatih maupun pembina, mulai saat ini harus tetap menjaga stamina dan kesehatan agar pelaksanaan pengibaran bendera merah putih 17 Agustus 2024 di Kecamatan Air Besi dapat berjalan lancar," imbuhnya. 

Nampak hadir dalam kegiatan itu, anggota Polsek Air Besi, Anggota Koramil Arga Makmur, Kepala Sekolah, jajaran Pemerintah Kecamatan Air Besi dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Proses pengukuhan Paskibra Kecamatan Air Besi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: