HUT RI ke 79, RT di Desa Suka Medan Rebutkan Piala Bergelir Berupa Emas dari Desa

HUT RI ke 79, RT di Desa Suka Medan Rebutkan Piala Bergelir Berupa Emas dari Desa

Kemeriahan HUT RI ke 79 di Desa Suka Medan--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Rangkaian HUT RI ke 79 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemdes Suka Medan, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Bengkulu Utara terpantau meriah dan disambut antusias oleh masyarakat.

Sederet perlombaan di bidang olahraga hingga lomba kebersihan lingkungan tingkat RT telah sukses di gelar dan berhasil menarik perhatian masyarakat di lingkungan Desa Suka Medan untuk mengikutinya.

Tak tanggung-tanggung, khusus lomba kebersihan yang diselenggarakan oleh Pemdes Suka Medan pada HUT RI ke 79, ini setiap RT berhak merebutkan piala bergilir dari desa berupa emas.

"Pemenang dalam lomba kebersihan antar RT berhak mendapatkan piala bergilir berupa emas 2 gram dari desa," ujar Ketua Panitia HUT RI ke 79 Desa Suka Medan, Johari, Kamis (15/8).

BACA JUGA:Tunjangan Anggota BPD di Lebong Tandai Selama 3 Bulan Diduga Ditahan Kades, Ini Respon Camat

BACA JUGA:Kerusakan Jalinbar Kota Bani Kian Parah dan Membahayakan Pengguna Jalan

Dipastikan Johari, untuk mendapatkan hasil yang objektif dalam lomba kebersihan ini panitia telah melibatkan tim juri dari luar desa yakni meliputi unsur Tripika Kecamatan MSS dan Puskesmas.

"Lomba kebersihan diikuti oleh 6 RT yang ada di Desa Suka Medan. Dan untuk mendapatkan hasil yang objektif, kita telah melibatkan tim penilai dari unsur tripika dan puskesmas. Alhamdulillah, untuk rangkaian penilaian sudah berjalan dan masyarakat di masing-masing RT sangat antusias mengikuti perlombaan ini dengan menampilkan atau menunjukan kreatifitas serta kekompakannya di hadapan dewan juri," ungkapnya.

Terpisah Kades Suka Medan, Rostam, memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat di desanya yang telah antusias dan kompak dalam memeriahkan rangkaian HUT RI ke 79 tahun ini.

BACA JUGA:Teror Harimau Membuat Warga Alas Bangun Memilih Diam di Rumah, BKSDA Didesak Segera Bertindak

BACA JUGA:Siap-siap Jadi Juara, Ini Tips Agar Menang di Lomba 17 Agustus-an Nanti

Kades berharap, perlombaan yang digelar oleh pemerintah desa dan panitia, ini bisa memacu semangat nasionalisme masyarakat dalam menghargai nilai-nilai perjuangan bangsa dan merekatkan persatuan serta kesatuan dalam bingkai kebinekaan. 

"Tidak seberapa penting piala atau penghargaan yang kita berikan. Yang paling berharga dalam rangkaian kegiatan, ini adalah bagaimana masyarakat dapat memaknai hari kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak baik terhadap pembangunan di desa," terang Kades.

"Sekali lagi kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat yang sudah antusias dan kompak dalam mengisi hari kemerdekaan di tahun ini dengan meriah dan syarat makna. Semoga capaian yang kita raih hari ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan kembali di tahun-tahun berikutnya," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: