Kerusakan Jalinbar Kota Bani Kian Parah dan Membahayakan Pengguna Jalan

Kerusakan Jalinbar Kota Bani Kian Parah dan Membahayakan Pengguna Jalan

Jalinbar Kota Bani--

RADARUTARA.ID- Kerusakan yang terjadi kepada jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera di Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau kian parah dan membahayakan pengguna jalan.

Selain amblas dan terjadi lekukan yang amat dalam, saluran pada gorong-gorong di bawah aspal juga dalam keadaan jebol.

Kondisi, ini pun dinilai semakin membahayakan bagi para pengguna jalan umum yang melintas baik di siang hari maupun, malam hari.

"Serba salah, kalau ditimbun jalannya. Air yang masuk ke gorong-gorong tidak bisa lewat dan bisa menyebabkan banjir kepada rumah yang ada di sekitarnya," ungkap salah seorang tokoh masyarakat Kota Bani, Suyandi, Rabu (14/8).

BACA JUGA:Teror Harimau Membuat Warga Alas Bangun Memilih Diam di Rumah, BKSDA Didesak Segera Bertindak

BACA JUGA:Baru Amblas, Gorong-gorong Jalinbar Kota Bani Malah Jebol, Warga Ngadu ke Gubernur

Menurut Suyandi, perbaikan kepada Jalinbar yang rusak itu harus disertai dengan mengganti saluran gorong-gorong yang pecah.

Karena, kata Suyandi, saluran gorong-gorong tersebut berfungsi sebagai jalur pembuangan air dan mencegah terjadinya banjir.

"Harus dibongkar total dan diganti gorong-gorongnya. Kami berharap penanganan segera dilakukan. Kalau dibiarkan terus seperti itu akan ada banyak masyarakat yang dirugikan. Kami harap jajaran terkait di provinsi bisa melihat kondisi ini dan segera merespon," desaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: