Besok PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 Resmi Dibuka, SMKN 10 Bengkulu Utara Targetkan 9 Rombel Terisi

Besok PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 Resmi Dibuka, SMKN 10 Bengkulu Utara Targetkan 9 Rombel Terisi

Jadwal PPDB Tahun ajaran 2024/2025--

RADAR UTARA ID- Terhitung mulai 19 Juni 2024 besok, penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tingkat SMA/SMK resmi dibuka. Bagi calon siswa/i yang ingin melanjutkan ke tingkat SMA dan SMK bisa melaksanakan proses pendaftaran dengan mendatangi panitia PPDB di setiap sekolah.

Tidak ada persyaratan baru dalam PPDB di tahun ajaran baru, ini. Setiap calon siswa yang ingin mendaftarkan diri ke sekolah tingkat SMA/SMK bisa menempuh beberapa jalur pendaftaran yang tersedia yakni jalur zonasi (bagi SMA), prestasi, afirmasi dan jalur perpindahan orang tua.

"Untuk PPDB di SMK tidak terbatas oleh zonasi. Untuk persyaratan tidak ada yang baru, seluruh calon siswa bisa mengikuti PPDB dengan melengkapi persyaratan yang telah kami tetapkan melalui panitia PPDB di sekolah," ujar Kepsek SMKN 10 Bengkulu Utara, Saipul, M.Pd.

BACA JUGA:Soal Bangunan SMP Baru di Karya Pelita yang Terancam Mangkrak, Ini Kata Kadis Pendidikan Bengkulu Utara

Diakui Saipul, pada kesempatan PPDB tahun, ini pihaknya telah mempersiapkan 9 rombel untuk menampung siswa/i baru dengan kejuruan yang meliputi TKR, TBSM, Film, DKV dan asistensi keperawatan.

"Dari 9 rombel ini kita targetkan maksimal mampu terisi 36 siswa/rombelnya. Untuk pendaftaran akan kita buka sampai 29 Juni 2024," tandasnya.

Terpisah Kepsek SMAN 16 Bengkulu Utara, Desa Karya Bakti, I Ketut Pasek, M.Pd, mengajak kepada seluruh calon siswa baru khususnya di wilayah Kecamatan MSS untuk bergabung di SMAN 16 Bengkulu Utara pada PPDB tahun ajaran 2024/2025 ini. Ketut memastikan, secara bertahap seluruh fasilitas pendidikan di lingkungan SMAN 16 Bengkulu Utara telah mampu bersaing dengan SMAN pada umumnya. Sehingga, Ketut, meminta kepada seluruh orang tua agar tidak ragu untuk mempercayakan proses pendidikan kepada anak-anaknya di SMAN 16 Bengkulu Utara.

"Setiap tahunnya kami terus berbenah. Dan di tahun, ini sejumlah fasilitas pendidikan di sekolah telah kami lengkapi sehingga mampu untuk bersaing dengan sekolah pada umumnya," kata Ketut.

"Bagi calon siswa/i yang berminat untuk bergabung di SMAN 16 Bengkulu Utara silahkan mengikuti proses PPDB yang kita buka mulai tanggal 19 Juni sampai 29 Juni 2024 dengan mendatangi panitia PPDB di sekolah," demikian Ketut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: