Taman Budaya Bengkulu, Tempat untuk Seniman Berkreatifitas

Taman Budaya Bengkulu, Tempat untuk Seniman Berkreatifitas

Taman Budaya Bengkulu, Tempat untuk Seniman Berkreatifitas--

RADARUTARA.ID- Berdirinya Taman Budaya Bengkulu adalah sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dari Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga pelestarian kebudayaan di bidang kesenian dan diharapkan bisa menjadi wadah pengembangan kreativitas, produktivitas serta wahana apresiatif.

Dengan itu bisa menjadi obyek dan daya tarik bagi para pariwisata domestik setempat hingga pariwisata dunia. Taman Budaya di Provinsi Bengkulu telah dibangun sejak tahun 1982, berbarengan dengan UPT Taman Budaya di Provinsi Kalimantan Selatan, yang di landaskan Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI Nomor: 0249/0/1982 dan dikepalai oleh Zaharudin.

Ada beberapa fasilitas dan gedung yang tersedia disini mulai dari Gedung Theater Tertutup (GTT), Gedung Olah Seni (GOS), Gedung Pameran, Gedung Musik, Gedung Tari, Gedung Theater Terbuka, Gedung Serbaguna, Gedung Pendopo, hingga Gedung Kantor yang bisa difungsikan dengan sistem sewa oleh masyarakat dan pelaku seni dan budaya lainnya.

BACA JUGA:Buruan Daftar BCA Buka Lowongan Pekerjaan untuk Karyawan Tetap dan Gaji Mantaf

Jika kamu berminat untuk menyewa gedung ini, ada ketetapan yang dilakukan oleh pemerintahan provinsi Bengkulu, dimulai dari harga 6 juta sampai 1 juta perharinya, tergantung pasa jenis gedung apa yang ingin disewa.

Setiap tahunnya ada peningkatan baik dari pengunjung serta penyewa di Taman Budaya Bengkulu. Dikarenakan gedung ini bukan cuma sebagai sarana dan prasarana  saja, tetapi juga banyak dilakukan kegiatan komunitas seni lainnya.  

Selain itu, Sudah dilakukan dua kali perehaban, sekaligus pembangunan gedung baru di tahun 2017 - 2018 lalu.

Walaupun demikian, kedepannya Taman Budaya Bengkulu ini bisa difungsikan oleh para seniman untuk mengekspresikan bakat yang mereka miliki, sehingga nantinya kesenian Bengkulu bisa diwariskan oleh generasi berikutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: