Agar Berkah, Ini Doa Minum Air Zamzam untuk Sembuhkan Penyakit Sesuai Sunnah

Agar Berkah, Ini Doa Minum Air Zamzam untuk Sembuhkan Penyakit Sesuai Sunnah

Agar Berkah, Ini Doa Minum Air Zamzam Untuk Sembuhkan Penyakit Sesuai Sunnah--

RADARUTARA.ID- Air zam-zam merupakan salah satu air suci bagi umat muslim. Sebelum meminumnya, umat islam dianjurkan untuk membaca doa minum Air zam-zam terlebih dulu.

Air zam-zam ini asalnya dari sebuah sumur yang lokasinya di Masjidil Haram, lebih tepatnya di sebelah tenggara Ka'bah. Minum air zam-zam dipercaya bisa membawa berkah dan kebaikan untuk siapa saja, asalkan ada niat yang baik.

Kemunculan air zam-zam ini sudah ada sejak zaman nabi yang tercantum di dalam kisah putra Nabi Ibrahim, Ismail dan sang istri, Siti Hajar.

Seperti namanya dalam bahasa Arab, air zam-zam berarti melimpah atau banyak, maka tak heran kalau air tersebut sampai saat ini masih berlimpah ruah dan tidak pernah kekeringan.

BACA JUGA:Jamaah Haji Lansia Dihimbau Gunakan Kursi Roda saat di Masjidil Haram

Berikut ini doa yang dibaca ketika meminum Air Zamzam:

"Allaahumma innii as-aluka 'ilman naafi'an, wa rizqan waasi'an, wasyifaa-an min kulli daa-in."

Artinya: "Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, dan kesembuhan dari tiap penyakit."

Ada pula bacaan doa lain untuk minum air zamzam sambil berdiri dengan menghadap kiblat.

Berikut bacaannya:

"Allahumma inni as'aluka 'ilman nafi'an wa rizqan wasi'an wa shifa'an min kulli da'in wa saqamin bi rahmatika ya arhamarrahimin."

Artinya: “Ya Allah! Sesungguhnya aku bermohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas dan penawar bagi segala penyakit; Dengan Rahmat Mu, Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: