Agar Mendapat Manfaat yang Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Meminum Air Zamzam

Agar Mendapat Manfaat yang Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Meminum Air Zamzam

Agar Mendapat Manfaat yang Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Meminum Air Zamzam--

RADARUTARA.ID- Air zamzam merupakan air suci bagi umat Islam yang memiliki banyak sekali keistimewaan. Agar memperoleh keberkahan dan manfaatnya, alangkah baiknya umat muslim membaca doa ketika minum Air zamzam.

Beberapa penelitian sudah membuktikan kalau air zamzam memiliki banyak sekali manfaat. Bukan cuma diminum untuk menghilangkan dahaga saja, tetapi dalam air zamzam juga mengandung beberapa mineral alami yang bisa menyembuhkan banyak penyakit. Rasulullah SAW juga pernah memakai air zamzam sebagai penawar buah penyakit. 

"Rasulullah SAW pernah membawa air zam-zam dalam botol atau tempat air. Ada orang yang tertimpa sakit, lalu beliau menyembuhkan dengan air zam-zam." (HR Al Baihaqy). 

BACA JUGA:Adab Berpakaian dalam Islam agar Terhindar dari Tatapan Jin dan Setan

Bahkan, keistimewaan air zamzam juga disebutkan dalam salah satu hadits Rasulullah SAW berikut ini: 

"Sebaik-baik air di muka bumi yaitu air zam zam. Air tersebut dapat menjadi makanan yang mengenyangkan dan bisa menjadi obat dari penyakit." (HR Muslim). 

Bahkan, khasiat dari air zamzam juga sudah disebut oleh Rasulullah SAW sesuai dengan niat para peminumnya. Rasulullah SAW pun bersabda yang artinya: 

"Air zam zam sesuai dengan apa yang diniatkan peminumnya." (HR Ibnu Majah). 

Sesungguhnya, tidak ada waktu khusus untuk meminum air zamzam. Maknanya umat Islam bisa meminum air zamzam kapan pun. Tetapi supaya lebih merasakan khasiat dari air suci ini, kita boleh meminumnya sebelum tidur dan sesudah bangun tidur dengan membaca doa dan dilakukan sesuai dengan tata cara yang disunnahkan oleh nabi Muhammad SAW.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: