Danau Nibung, Destinasi Wisata di Mukomuko yang Menyimpan Banyak Cerita Rakyat

Danau Nibung, Destinasi Wisata di Mukomuko yang Menyimpan Banyak Cerita Rakyat

Danau Nibung, Destinasi Wisata di Mukomuko yang Menyimpan Banyak Cerita Rakyat--

RADARUTARA.ID- Danau Nibung adalah danau rawa berair asri yang menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Danau ini memiliki suasana yang tenang dan pemandangan alam yang menakjubkan sehingga membuat pengunjung merasa seperti di rumah sendiri.

Danau di Mukomuko ini mendapatkan namanya dari tokoh legenda dari cerita rakyat Bengkulu. Nibung merupakan nama danau yang menjadi objek wisata alam yang indah dengan panorama perbukitan serta deretan pepohonan di sekelilingnya. 

Danau Nibung merupakan tujuan wisata yang terkenal, dan menyediakan beberapa banyak wisata.  Ini termasuk dengan penyewaan perahu, peralatan memancing untuk disewa, hingga tempat foto Instagrammable dan area food court.

BACA JUGA:Hati-hati! Jemaah Haji 2024 Harus Patuhi 6 Larangan Ini Saat di Masjid Nabawi

Taman ini punya wadah besar untuk menampung sampah, dilengkapi dengan tempat ibadah dan beberapa unit penginapan vila. Bahkan, ada gazebo, tempat parkir, serta dinding pemisah. 

Adanya Infrastruktur tambahan ini memberikan dukungan pariwisata jangka panjang sekaligus membuat pengunjung taman semakin betah.

Kaum muda kerap berkumpul di sini setelah malam tiba. Karena, objek wisata Danau Nibung ini lokasinya ada di dekat jantung Pemerintah Kabupaten Mukomuko.  Selain itu, penduduk lokal memakai lokasi ini sebagai tujuan intuk liburan.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Jalan Desa Talang Tua-Arga Mulya Kian Memprihatinkan

Ada banyak macam kegiatan yang menyenangkan bisa diikuti di sini, salah satunya berlayar di atas perahu di sekitar danau.  Tempat ini juga punua foto-foto instagenic yang bisa menambah koleksi kamu. 

Objek wisata ini berlokasi di kawasan Kecamatan Mukomuko Utara, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu lebih tepatnya di seberang jalur yang melalui pusat kota. 

Danau Nibung adalah tujuan wisata terkenal yang bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupin empat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: