Mau Main Arung Jeram di Desa Lubuk Bangko Mukomuko? Coba Simak Beberapa Tips Ini

Mau Main Arung Jeram di Desa Lubuk Bangko Mukomuko? Coba Simak Beberapa Tips Ini

Mau Main Arung Jeram di Desa Lubuk Bangko Mukomuko? Coba Simak Beberapa Tips Ini--

RADARUTARA.ID - Arung jeram adalah salah satu aktivitas yang menantang adrenalin. Keseruan bermain Arung jeram atau Arung jeram ini semakin terasa ketika arus sungai mulai kencang.

Sensasi mengikuti arus sungai yang kencang inilah yang membuat beberapa orang jadi ketagihan untuk menikmatinya. Jatuh dari perahu karet arung jeram mungkin saja terjadi.

Tetapi, membutuhkan keterampilan atau kemampuan berenang untuk dapat mengikuti arung jeram, pasalnya olahraga air ini bisa diikuti saja pun. Sebelum kamu siap memacu adrenalin di derasnya sungai untuk rafting , berikut ini beberapa tipsnya bagi para pemula.

BACA JUGA:Ini 6 Hewan yang Hidup Kembali Setelah Lama Dinyatakan Punah

Tips Bermain Arung Jeram

1. Tubuh Harus Fit

Hal utama yang patut kamu penuhi sebelum ikut rafting yaitu kondisi tubuh. Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat. Berarung jeram memerlukan kondisi tubuh yang bugar dan bertenaga, sehingga akan berisiko dilakukan ketika tubuh sedang sakit atau lemas.

2. Pakaian

Demi kenyamanan permainan, dianjurkan untuk memakai kaus katun dan celana pendek. Selain itu, pakai sandal jepit gunung lantaran takkan terlepas ketika dibawa oleh arus pembohong.

3. Perlengkapan

Biasanya, perlengkapan untuk arung jeram telah disediakan oleh pihak arung jeram. Perlengkapan yang disediakan seperti helm pelindung hingga jaket pelampung. Pastikan jaket yang dipilih nyaman untuk dipakai, pas dibadan, tidak terasa terlalu ngetat atau terlalu sempit.

Begitu juga dengan helm pelindung. Pilih helm yang pas di kepala dengan memastikan tali pada helm tidak menyeberang dagu, namun tetap berada di bawah dagu.

4. Pemanasan

Biasanya, pemandu akan mengajak para pemain untuk melakukan persiapan terlebih dahulu. Kalau kurang pemanasan, bukan tak mungkin tangan atau kaki keram ketika mengayuh dan menahan arus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: