ESDM Provinsi Bengkulu Dukung Rencana Penertiban BBM Subsidi

ESDM Provinsi Bengkulu Dukung Rencana Penertiban BBM Subsidi

ESDM Provinsi Bengkulu Dukung Rencana Penertiban BBM Subsidi --

RADARUTARA.ID - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu mendukung rencana dari Polda Bengkulu yang bakal melakukan penertiban Pedagang BBM Subsidi eceran untuk jenis Pertalite dan juga Bio Solar yang tidak memiliki izin Resmi.

Kadis ESDM Provinsi Bengkulu, Doni Swabuana, mengungkapkan penertiban pedagang BBM subsidi yang tidak berizin memang harus dilakukan.

Menurutnya hal ini bisa mengurangi resiko adanya penimbunan BBM oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Hal tersebut sangat bagus jadi kita dukung, kita juga sudah menerima audiensi dari teman-teman Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia (HPMPI) Provinsi Bengkulu, yang juga mengeluhkan terkait menjamurnya penjual BBM bersubsidi eceran tanpa izin resmi," ujarnya.

BACA JUGA:Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang Daftar ke PAN Jalani Fit and Proper Test, Ada 17 Tokoh

Sementara itu, sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Bengkulu, Kombes Pol I Wayan Riko Setiawan menyatakan rencana penertiban BBM bersubsidi eceran tanpa izin tersebut.

"Akan menindaklanjuti setiap aspirasi dan permasalahan yang disampaikan oleh semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali DPD HPMPI," ungkapnya.

Dikatakan oleh Ketua DPD HPMPI Steven, mereka sangat kesulitan untuk menjalankan usaha perthshop di wilayah provinsi Bengkulu akibat banyaknya pedagang eceran yang tidak memiliki izin resmi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: