Inilah Sosok Rumy Algahtani, Wakil Pertama Arab Saudi di Ajang Miss Universe

Inilah Sosok Rumy Algahtani, Wakil Pertama Arab Saudi di Ajang Miss Universe

Inilah Sosok Rumy Algahtani, Wakil Pertama Arah Saudi di Ajang Miss Universe--

Kendati demikian, Rumy saat itu mengatakan, keikutsertaannya merupakan kehadiran pertama bagi Kerajaan Saudi dalam kontes.

Sepanjang kompetisi yang berakhir pada 27 Januari 2024 tersebut, Rumy Alqahtani terpantau senantiasa mengunggah penampilannya kepada lebih dari 1 juta pengikutnya.

Dia bertransisi melalui beragam penampilan, mulai dari gaun elegan hingga pakaian olahraga dan pakaian tradisional Arab Saudi.

"Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam kompetisi Miss Asia International 2024 yang diadakan di Malaysia," ujarnya saat itu.

BACA JUGA:Sebelum Diserahkan, Sebaiknya Hafalkan Dulu Doa Ijab Kabul Zakat Fitrah dan Ketahui Waktu Menunaikannya

Tantangan terbesar untuk Rumy Alqahtani

Belum lama ini Rumy Al-Qahtani baru pulang ke negaranya setelah berkompetisi di Miss & Mrs Global Asian yang digelar di Malaysia. 

Sudah banyak makan asam-garam dunia kontes kecantikan, wanita kelahiran Riyadh, ini mengungkapkan bahwa tantangan yang paling menantang adalah pencitraannya sebagai wanita Arab dan stereotip di mata dunia.

Rumy mengungkapkan, tantangan terbesarnya saat berkompetisi dalam kontes kecantikan adalah representasi gadis Arab Saudi dan penampilannya.

"Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadi saya tentang gadis Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan wanita sebagai orang Saudi," kata dia.

Model berusia 27 tahun ini melihat perannya dalam ajang kecantikan sebagai duta budaya untuk negaranya.

BACA JUGA:Tidak Lulus SNBP 2024? Tenang Saja, 7 Jalur Seleksi Ini Bisa Jadi Pilihan Alternatif

Menurut Rumy, tujuan utamanya saaat mengambil bagian dalam kompetisi global adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya.

"Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia," ujarnya.

Rumy Alqahtani pun memastikan akan selalu mengenalkan budaya Arab Saudi di mana pun dirinya berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: