Hindari Kurma Asal Israel? Tak Usah Khawatir, 5 Merk Kurma dari Palestina Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Hindari Kurma Asal Israel? Tak Usah Khawatir, 5 Merk Kurma dari Palestina Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Cara mudah bedakan Kurma Israel dan kurma lainnya--

RADARUTARA.ID- Saat bulan puasa Ramadhan, kurma selalu menjadi salah satu buah paling favorit dan banyak dicari. Sehingga tidak heran, jika penjualan kurma saat Ramadhan akan meningkat 100 persen dibanding kurma biasa.

Selain karena rasanya yang manis dan termasuk buah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, kurma juga menjadi buah favorit karena kaya akan nutrisinya bagi tubuh. 

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata banyak juga produk kurma asal Palestina yang bebas diimpor dan dijual ke Indonesia. Diantaranya ada kurma segar atau kering, minyak zaitun, baut, mur dan skrup. Salah satu yang banyak dikenal kurma Palestina adalah kurma Medjool. 

Kurma Medjool adalah salah satu kurma terbesar di dunia. Selain ukurannya, kurma Medjool juga memiliki rasa manis dan tekstur lembut. Sehingga tidak heran, jika kurma jenis ini menjadi favorit, khususnya saat bulan Ramadhan. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bakal Turunkan Bunga KUR Jadi Segini

Nah, kalau apa saja merk kurma asli Palestina yang menjadi mengantikan kurma asal Israel? Berikut ini 5 Merk kurma asli Palestina yang berhasil dilansir dari berbagai sumber.

1. Jerico Delights

2. Lara

3. Green World

4. Solive

5. Palestine Gardens

BACA JUGA:ASN Pertama yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Banyak Tunjangan! Ini Rincian Lengkapnya

Namun kamu juga jangan sampai salah ya, sebelum membeli kurma sebaiknya Anda harus mengetahui bagai mana cara mengenali dan membedakan kurma yang diproduksi dan diimpor dari Israel. 

Jelang bulan Ramadhan seperti saat, ini kurma selalu menjadi salah satu produk paling diburu di dunia. Buah manis khas Timur Tengah, ini memang menjadi makanan wajib untuk berbuka puasa maupun sahur saat bulan puasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: