Hindari Kurma Asal Israel? Tak Usah Khawatir, 5 Merk Kurma dari Palestina Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Hindari Kurma Asal Israel? Tak Usah Khawatir, 5 Merk Kurma dari Palestina Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Cara mudah bedakan Kurma Israel dan kurma lainnya--

Dan dalam urusan kurma, ini Israel memang dikenal sebagai negara eksportir kurma terbesar di dunia. Tapi bagi umat muslim melakukan aksi peduli Palestina dan memboikot produk Israel. 

Maka dengan tidak membeli produk asal Israel, masyarakat ikut didalam gerakan peduli Palestina. Di satu sisi, aksi boikot ini juga akan membuat Israel mengalami kerugian super besar. 

BACA JUGA:Berikut ini Jenis-jenis Bansos Pemerintah yang Cair Diawal Tahun 2024, Serta Simak Cara Cek yang Menerima

Dilansir dari Palestina Campaign, berikut ini adalah cara mengenali dan membedakan kurma yang diproduksi dan diimpor dari Israel:

1. Periksa Label

Selalu periksa label saat membeli kurma untuk persediaan selama Ramadhan. Jangan membeli kurma yang diproduksi atau dikemas di Israel atau pemukiman Tepi Barat. Apabila tidak ada keterangan negara asal kurma itu berasal yang ditemukan pada wadah, maka hal itu dapat diperiksa melalui situs web pengecer.

2. Catat Merek Kurma dari Arab atau Palestina

Salah satu eksportir terbesar Israel bernama Hadiklaim. Perusahaan ini menjual produk kurma dengan berbagai nama seperti King Solomon, Jordan River dan Jordan River Bio-Top dan lainnya.

Cek kemasannya dengan hati-hati, apabila terdapat tulisan “diekspor oleh Hadiklaim” maka itu adalah kurma dari Israel. Beberapa merek kurma Israel adalah Mehadrin, MTex, Edom, Carmel Agrexco, dan Arava.

3. Beli dari Merek Zaytoun

Agar lebih aman, pastikan untuk membeli kurma Palestina yang diekspor melalui perusahaan bernama Zaytoun. Perusahaan ini merupakan perusahaan sosial yang mendukung petani Palestina melalui sistem perdagangan yang adil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: