Tak Perlu Obat-obatan Kimia, 4 Bahan Alami Ini Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Tak Perlu Obat-obatan Kimia, 4 Bahan Alami Ini Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Obat alami yang ternyata bisa menyembuhkan kolesterol--

RADARUTARA.ID - Kolesterol tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat, penyakit ini tidak hanya menyerang orang tua saja akan tetapi orang yang masih muda pun rentan terkena kolesterol.

Kolesterol dapat muncul karena penumpukan lemak dalam darah yang tidak larut, apabila lemak tersebut dibiarkan begitu saja akan menimbulkan masalah penyakit di masa yang akan datang.

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, stroke, dan penyakit ginjal. Salah satu gejala dari kolesterol tinggi adalah ditandai dengan rasa nyeri yang ada dalam tubuh.

Ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk menurunkan kolesterol tinggi, tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan. Beberapa cara tersebut meliputi:

BACA JUGA:Kuota Pupuk Subsidi di Bengkulu Turun, Jokowi Siap Tambah Anggaran Rp14 Triliun

1. Ikan 

Ikan merupakan salah satu makanan yang rendah lemak jenuh ikan cocok dikonsumsi bagi seorang penderita kolesterol yang sedang mengikuti program diet.

Karena kadar lemak jenuhnya yang rendah membuat konsumsi daging ikan cocok untuk alternatif mengontrol kadar kolesterol. Di dalam daging ikan banyak mengandung asam lemak omega 3 yang tentunya bermanfaat dalam mencegah penyakit kardiovaskular tentunya yang berhubungan dengan kolesterol tinggi.

Dengan kita mengkonsumsi ikan secara rutin setidaknya akan membantu menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam darah, tentunya dibarengi dengan makanan yang sehat pola tidur yang teratur serta rajin berolahraga akan sangat membantu dalam menurunkan kadar lemak kolesterol tersebut. 

BACA JUGA:Ajaib, Infus Water dari Dua Bahan Ini Bisa Mengeluarkan Asam Urat Melalui Urine., Selamat Tinggal Obat Kimia

2. Ramuan alami

Dalam buku yang berjudul ramuan lengkap herbal taklukan penyakit yang ditulis oleh Prof H. Hembing W. Di dalam buku tersebut dijelaskan tentang beberapa ramuan herbal yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh adapun ramuan tersebut diantaranya:

1. Lemon dan bawang putih 

2. Jahe dengan bawang putih 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: