Ajaib, Infus Water dari Dua Bahan Ini Bisa Mengeluarkan Asam Urat Melalui Urine., Selamat Tinggal Obat Kimia

Ajaib, Infus Water dari Dua Bahan Ini Bisa Mengeluarkan Asam Urat Melalui Urine., Selamat Tinggal Obat Kimia

Hidup sehat dengan konsumsi infus water--

RADARUTARA.ID - Penyakit asam urat dapat menyebabkan gejala nyeri yang parah, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Semua sendi di tubuh dapat terkena asam urat, tetapi sendi yang paling sering terkena adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Penyakit ini banyak menyerang masyarakat Indonesia terutama bagi pria yang berusia 30 tahun. Penyakit ini terjadi karena adanya penumpukan zat purin dalam tubuh. Purin adalah senyawa yang dapat dipecah menjadi asam urat.

Asupan makanan yang mengandung purin tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit asam urat. Beberapa contoh makanan yang mengandung purin tinggi adalah jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi.

Dalam upaya menyembuhkan penyakit asam urat kebanyakan masyarakat Indonesia lari ke dokter dengan cara menemukan obat dari resep dokter, namun ada sebuah cara alami yang bisa dilakukan untuk mengurangi kadar asam urat yang ada dalam tubuh yaitu diantaranya dengan menggunakan infused water.

Infused water adalah air yang dicampur dengan buah, sayur, atau rempah tertentu. Infused water mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Kuota Pupuk Subsidi di Bengkulu Turun, Jokowi Siap Tambah Anggaran Rp14 Triliun

Manfaat dari infused water ini sangatlah banyak diantaranya salah satu yang paling baik adalah untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh titik-titik Berikut ini adalah dua jenis infused water yang efektif untuk mengobati dan mengurangi kadar asam urat dalam tubuh: 

1. Infused water jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan asam sitrat. Vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan asam sitrat dapat membantu melarutkan asam urat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis Care & Research pada tahun 2022 menemukan bahwa infused water jeruk nipis dapat membantu menurunkan kadar asam urat secara signifikan. 

Diantara manfaat lain dari infused water jeruk nipis adalah untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan saluran pencernaan meluruhkan batu empedu, serta menurunkan kadar kolesterol.

Yang sangat banyak sekali bukan, kamu bisa membuat infused water ini dengan hanya dua bahan saja yaitu 60 gram jeruk nipis dan 500 ml air yang telah matang. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut:

BACA JUGA:Tembok Lembap dan Mengelupas? Jangan Khawatir, Coba Lakukan 5 Cara ini

Cara membuat infused water jeruk nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: