Tak Perlu Obat-obatan Kimia, 4 Bahan Alami Ini Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Tak Perlu Obat-obatan Kimia, 4 Bahan Alami Ini Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Obat alami yang ternyata bisa menyembuhkan kolesterol--

3. Jahe dengan madu 

4. Wedang uwuh 

5. Sereh, jahe, dan gula merah 

Dengan mengkonsumsi secara teratur dan tentunya tidak berlebihan akan secara efektif menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Ditambah lagi dengan mengkonsumsi bahan-bahan herbal tentunya tidak memiliki efek samping pada kesehatan.

BACA JUGA:Rugi Jika Tak Dipelihara, 5 Hewan ini Terkenal Mampu Menangkal Sihir dan Energi Negatif

3. Bawang putih

Bawang putih seringkali kita temui sebagai bumbu dapur namun dengan mengkonsumsi bawang putih selama satu hingga tiga bulan, akan memberikan dampak yang luar biasa dalam membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Hal itu disebabkan karena bawang putih dapat menghambat perkembangan aterosklerosis yang merupakan penyebab dari kolesterol tinggi. Kamu dapat mengkonsumsi bawang putih secara langsung atau dalam bentuk suplemen. Mengkonsumsi bawang putih secara teratur tidak menimbulkan efek samping.

4. Kacang hijau 

Sebanyak 26 penelitian mengungkapkan bahwasanya mengkonsumsi kacang hijau secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah adalah. Hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwasanya kacang hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Kacang-kacangan ini dapat diolah menjadi beberapa jenis makanan yang tentunya dapat dinikmati dan mampu  meningkatkan kesehatan dalam tubuh.

Nah itulah tadi keempat bahan alami yang dapat kita coba untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dengan menjaga pola makan, rajin berolahraga mengkonsumsi makanan yang menyehatkan kita dapat mengontrol kesehatan tubuh dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang dapat memicu penyakit jantung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: