Pemakaman Pratu Anumerta Muhammad Fadli di Kampung Halaman Akan Dilakukan Secara Militer

Pemakaman Pratu Anumerta Muhammad Fadli di Kampung Halaman Akan Dilakukan Secara Militer

Keberangkatan jenazah TNI AD yang tewas dalam bentrok di Papua--

RADARUTARA.ID- Sejumlah pihak mengkonfirmasi, bahwa jenazah Pratu Anumerta Fadli, yang sempat gugur setelah terlibat kontak tembak dengan pasukan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Pos Paro Satgas Pamtas Mobile Yonif R 411/PDW Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan akan dimakamkan di kampung halamannya Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara.

Dan proses pemakaman kepada jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli, ini dikabarkan akan dilaksanakan secara militer. 

"Jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli, akan dimakamkan di kampung halaman Desa Kota Bani. Sampai hari, ini belum ada skedul yang berubah. Proses pemakaman jenazah akan diwarnai dengan upacara militer," ungkap Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, melalui Danramil Putri Hijau, Kap Arh Bely Apriansyah.

BACA JUGA:Terancam Abrasi, Tambang Pasir Pantai Ilegal Menjamur di Bengkulu Utara.

Diakui Danramil, beberapa persiapan telah dilakukan untuk mempersiapkan proses pemakaman militer kepada jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli. Persiapan yang dimaksud meliputi, dari kesiapan personil, pemasangan tenda di lokasi pemakaman dan beberapa persiapan tekhnis lainnya.

"Sejumlah personil TNI AD sudah dikirim untuk mempersiapkan proses pemakaman militer kepada jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli. Dan sejumlah tenda sudah kita pasang di lokasi pemakaman," pungkas Danramil.

Di sisi lain, Danramil, mengatakan, bahwa sampai saat ini proses evakuasi jenazah menuju rumah duka masih sesuai jadwal yang di agendakan sebelumnya. Dimana pada Sabtu (2/12) pagi tadi, jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli, sudah bergeser dari Papua menuju Bengkulu.

"Masih sesuai jadwal, Insya Allah jelang magrib nanti jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli sudah tiba di bandara Fatmawati Bengkulu dan langsung bergeser ke rumah duka di Desa Kota Bani," pungkasnya.

BACA JUGA:Berizin BPOM dan Dukung Palestina, Berikut 5 Kosmetik Lokal Bersertifikat Halal dari MUI

Terpisah Kades Kota Bani, Warijo, SIP, mengatakan, bahwa jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli, akan dimakamkan di TPU dusun II (lestermen) Desa Kota Bani.

"Jika malam nanti jenazah tiba di rumah duka. Maka proses pemakaman akan dilakukan Minggu pagi. Dan sesuai agenda yang telah dipersiapkan, proses pemakaman kepada jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli, akan dilakukan secara militer," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: