Kades Berharap Gorong-gorong yang Jebol di Jalinbar Kota Bani Tak Hanya Ditimbun

Kades Berharap Gorong-gorong yang Jebol di Jalinbar Kota Bani Tak Hanya Ditimbun

Kades Berharap Gorong-gorong yang Jebol di Jalinbar Kota Bani Tak Hanya Ditimbun--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Kepala Desa (Kades) Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara, Warijo, S.IP, meminta agar gorong-gorong yang jebol di jalan lintas barat (Jalinbar) Desa Kota Bani tepatnya depan Puskesmas Perawatan Sebelat, tidak hanya ditimbun.

Karena jika digunakan untuk jangka panjang, penimbunan material koral pada gorong-gorong yang jebol itu tidak akan bertahan lama, tidak membuat pengendara umum nyaman dan bisa berdampak serius terhadap rumah-rumah yang ada di sekitar lokasi jebolnya gorong-gorong.

"Kalau sekarang kan, ditimbun itu. Itu tidak efektif kalau untuk jangka panjang. Kami berharap bisa dibongkar total dan diganti gorong-gorong baru," desak Kades, Senin (19/8).

BACA JUGA:BPD Berstatus ASN PPPK Didesak Mundur, Sutikno: Tak Perlu Mundur Asal Bersedia Tak Menerima Tunjangan

BACA JUGA:Tiga Desa di Ulok Kupai Ditarget ODF Tahun Ini, Kapus: Syarat Menuju Kabupaten Sehat

Dikatakan Kades, gorong-gorong yang jebol harus diganti karena gorong-gorong tersebut memang berfungsi sebagai saluran pembuangan air yang berasal dari pemukiman warga ke tempat resapan air.

"Gorong-gorong disana memang berfungsi untuk mengurai air. Kalau gorong-gorong itu mampet, otomatis saat hujan turun rumah warga yang ada di sekitar gorong-gorong itu akan terendam air dan menjadi masalah baru," tandasnya.

"Sehingga kami berharap penimbunan yang dilakukan sekarang hanya bersifat sementara dan dalam waktu yang tidak terlalu lama pihak terkait bisa membangun permanen kembali gorong-gorong yang jebol itu," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: