Bukan Sekedar Pelepas Dahaga, Ternyata Semangka Bisa Jadi Pengganti Kosmetikmu, Wajah Auto Glowing

Bukan Sekedar Pelepas Dahaga, Ternyata Semangka Bisa Jadi Pengganti Kosmetikmu, Wajah Auto Glowing

Bukan Sekedar Pelepas Dahaga, Ternyata Semangka Bisa Jadi Pengganti Kosmetikmu--

RADARUTARA.ID- Siapa yang tak mengenal buah semangka, karena merupakan salah satu buah favorit sejuta umat, baik dari usia anak-anak sampai orang tua sekalipun.

Buah semangka ini sendiri cukup banyak ditemui di Indonesia, karena memang habitatnya yang lebih menyukai cuaca tropis dan pengembangbiakannya yang terbilang cukup mudah.

Bahkan beberapa waktu lalu, sempat viral mengenai buah Semangka yang dikaitkan dengan negara Palestina dan memenuhi semua laman media sosial di seluruh dunia.

Namun perlu kamu tahu buah semangka yang bernama latin Citrullus Lanatus merupakan buah yang banyak mengandung air dan terkenal dengan sejuta manfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Atasi Sembelit Tanpa Konsumsi Obat, Ramuan Herbal ala dr Zaidul Akbar, Hanya Perlu Bumbu Dapur & Kolang-Kaling

Berikut ini manfaat buah semangka untuk kesehatan dan sangat cocok disantap saat musim kemarau saat ini

1. Kandungan Air Tinggi

Semangka memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini terutama bermanfaat saat cuaca panas atau selama aktivitas fisik yang intens.

2. Sumber Antioksidan

Semangka mengandung antioksidan, seperti likopen, yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Likopen juga dapat memberikan perlindungan terhadap beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

3. Mendukung Kesehatan Jantung

Kandungan likopen, vitamin C, dan serat dalam semangka dapat membantu mendukung kesehatan jantung. Likopen, khususnya, telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:5 Bentuk Amalan Perubah Takdir Buruk Menjadi Baik, Terlihat Sepele Ternyata Besar Dampaknya

4. Menjaga Kulit Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: