5 Bentuk Amalan Perubah Takdir Buruk Menjadi Baik, Terlihat Sepele Ternyata Besar Dampaknya

5 Bentuk Amalan Perubah Takdir Buruk Menjadi Baik, Terlihat Sepele Ternyata Besar Dampaknya

5 Bentuk Amalan Perubah Takdir Buruk Menjadi Baik, Terlihat Sepele Ternyata Besar Dampaknya--

RADARUTARA.ID - Takdir merupkan isitilah yang merujuk pada qadla atau keputusan Allah SWT yang telah tercantum dalam Lauhul Mahfudz. Lantas apakah manusia bisa mengubah Takdir yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT?

Mengubah takdir kita dimasa mendatang, di kehidupan dunia yang kita huni ini sesungguhnya sudah ditentukan dengan sedemikian rupa oleh Allah SWT, yakni terdiri dari rezeki, ajal, amal hingga kondisi kehidupan.

Ketentuan dari Allah SWT untuk diri kita bisa berubah dengan beberapa amal kebaikan. Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang juga Maha Kuasa atas segala-galanya.

Walaupun sudah menentukan nasib kita di dunia ini maka dengan kemurahan Allah SWT dan kuasanya, Allah SWT bisa mengubah ketentuan-Nya.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Pasar Tebat Disertifikasi

Namun harus dengan beberapa syarat, yakni melakukan 5 amal ibadah yang bisa merubah takdir buruk menjadi takdir baik, seperti yang akan dijelaskan dibawah ini :

1. Berdoa

Luangkan waktu untuk berdoa, supaya Allah SWT dengan kuasanya bisa mengubah takdir buruk menjadi baik. 

2. Melakukan amal kebaikan

Sesuai dengan Sabda Rasul, “Beramalah kamu semua karena dengan beramal dan berbuat kebaika, ibadah akan mengubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukan-Nya kepadamu" (HR Bukhori dan Muslim).

Dalam hadits lainnya juga disebutkan “Tiada yang dapat menambah umur seseorang selain amal kebaikan" (HR Ahmad dan Thabrani).

BACA JUGA:Taman Bunga Khas Eropa ada di Curup, Siap Memanjakan Mata Pengunjung

3. Sedekah

Seperti sabda Rasululullah, "Sesungguhnya sedekah itu dapat memadamkan kemarahan Allah SWT dan menolak ketentuan yang buruk" ( HR Tirmidzi).  Dalam hadits lain juga disebutkan “Bersegeralah bersedekah karena bala tidak pernah mendahului sedekah" (HR Thabrani).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: