Hidayah Bisa Datang Kapan Saja, Terlahir Sebagai Katolik, Pria Ini Memilih Jadi Mualaf Hanya Karena Hal Sepele

Hidayah Bisa Datang Kapan Saja, Terlahir Sebagai Katolik, Pria Ini Memilih Jadi Mualaf Hanya Karena Hal Sepele

Hidayah Bisa Datang Kapan Saja, Terlahir Sebagai Katolik, Pria Ini Memilih Jadi Mualaf Hanya Karena Hal Sepele.--

RADARUTARA.ID - Hidayah bisa datang ke siapa saja dan kapan saja. Tidak bisa dipaksakan dan tidak bisa ditentukan oleh manusia. Karena itu adalah hak mutlak Allah SWT.

Seperti yang dialami pria mualaf satu ini. Daud Reid, seorang pria asal Canberra, Australia, mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam pada usia 60 tahun hanya karena hal sepele yang Dialami dalam kisah hidupnya.

Sebelumnya pria ini dikenal sebagai David Reid dan tumbuh dalam lingkungan Katolik, Daud menghentikan kunjungannya ke gereja pada usia 20 tahun karena dia merasa tidak setuju terhadap konsep trinitas.

"Bagi saya, tidak masuk akal jika dalam satu agama terdapat tiga Tuhan," ungkap Daud Reid.

BACA JUGA:Terlahir Bukan Sebagai Muslim, 5 Milyader Asal Indonesia Ini Memilih Jadi Mualaf, Kekayaannya Bikin Melongo

Pada saat yang sulit setelah kehilangan anaknya akibat penyakit kanker, Daud menyimpan kemarahan dan kebencian pada Tuhan, bahkan mengekspresikannya melalui tato pentagram di tangan kirinya.

Cobaan semakin berat ketika sang istri hampir kehilangan nyawanya dan membutuhkan transplantasi paru-paru.

Dalam saat genting itu, Daud mengalami momen penemuan kembali keyakinan saat mencoba masuk ke gereja akan tetapi pintu gereja tersebut dalam keadaan terkunci sehingga Daud tidak bisa masuk.

BACA JUGA:Apa Penyebab Punggung Sakit Saat Bangun Tidur? Benarkah Itu Salah Bantal?

Ditengah rasa kecewa dan perasaan yang tak menentu, Daud kembali pulang dan tak sengaja di tengah perjalanan, ia menemukan masjid yang mengubah sepenuhnya pandangannya tentang kehidupan.

"Di sana aku merasakan hubungan yang kuat dan semua menjadi jelas bagiku. Menjadi bukti nyata bahwa hanya ada satu Tuhan," kata Daud. Setelah mempelajari Islam lebih dalam, dengan bimbingan seorang kenalan Muslim, Daud Reid akhirnya memutuskan untuk mengucapkan kalimat syahadat.

Itulah kisah inspiratif Daud Ride seorang yang memutuskan untuk memeluk Islam dan memperoleh hidayah hanya sebuah perjalanan kecil. Dari peristiwanya tersebutlah menghantarkan Daud untuk memperoleh keislaman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: