Bacaan Doa Masuk Rumah Sesuai Sunnah, Yuk Amalkan agar Berkah

Bacaan Doa Masuk Rumah Sesuai Sunnah, Yuk Amalkan agar Berkah

Bacaan Doa Masuk Rumah Sesuai Sunnah, Yuk Amalkan agar Berkah--

RADARUTARA.ID - Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai doa masuk rumah dalam Islam, perlu kita pahami kalau agama Islam bukan cuma mengatur aspek ritual ibadah.

Karena, Islam juga mengajarkan nilai-nilai yang mencakup semua aspek kehidupan sehari-hari.

Salah satu praktik yang diajarkan yaitu adab dalam memasuki rumah, yang ditambahkan dengan doa-doa yang mengandung makna spiritual serta tata cara yang penuh dengan kehormatan.

Dalam agama Islam, setiap tindakan, mau sekecil apapun itu, dianjurkan untuk dimulai dengan menyebutkan nama Allah, hal ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat-Nya dan sebagai tanda kesadaran akan keberadaan-Nya di segala aktivitas.

BACA JUGA:Bacaan Surat Yasin Ayat 82 untuk Mendatangkan Jodoh, Begini Cara Mengamalkannya

BACA JUGA:Doa Meminta Takdir yang Baik, Bacakan dengan Kesungguhan Hati

Doa masuk rumah adalah bagian dari rutinitas harian yang dianggap penting dalam menjaga kesejahteraan serta mendatangkan berkah dari Allah SWT.

Dengan begitu, membiasakan diri untuk mengucapkan doa ini bukan cuma sebagai kepatuhan kepada ajaran agama saja, namun juga sebagai bentuk pengingat diri untuk selalu bertaqwa kepada-Nya.

Berikut ini bacaan doa masuk rumah sebagaimana dikutip dari jawapos.com:

BACA JUGA:Air Terjun Curug Tapsik, Wisata Alam yang Masih Asri di Kepahiang Bengkulu

BACA JUGA:Jadi Penyakit Paling Menakutkan, Ini Bahaya Rabies yang Harus Kamu Waspadai

Doa Masuk Rumah

Allâhumma innî as’aluka khairal maulaji wa khairal makhraji, bismillâhi walajnâ wa bismillâhi kharajnâ wa ‘ala-Llâhi rabbinâ tawakkalnâ

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu sebaik-baik tempat masuk dan sebaik-baik tempat keluar. Atas nama-Mu kami masuk dan atas nama-Mu kami keluar. Dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: