Tak Disangka, Ternyata 10 Urutan Gerakan Sholat Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Tak Disangka, Ternyata 10 Urutan Gerakan Sholat Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Tak Disangka, Ternyata 10 Urutan Gerakan Sholat Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Apa Saja?--

RADARUTARA.ID - Sholat 5 waktu adalah kewajiban untuk semua umat muslim yang wajib dilakukan setiap harinya. Pasalnya, Sholat menjadi salah satu cara untuk umat muslim dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai bentuk penghambaan dari manusia kepada Sang Pencipta.

Tak disangka, ternyata sholat merupakan ibadah yang paling dicintai Allah SWT, yang mengangunh banyak sekali manfaat untuk kesehatan bagi orang yang menjalankannya. Maka dari itu, jangan lewatkan manfaat-manfaat sholat bagi kesehatan berikut ini:

1. Menjaga kesehatan jantung

Gerakan-gerakan dalam sholat sering melibatkan haluan pada arteri belakang, yang memiliki banyak manfaat pada tekanan darah yang mengalir ke jantung menjadi lebih lancar. Gerakan sujud pada sholat bisa memecahkan penyumbatan pembuluh darah, yang manfaatnya untuk mencegah terjadinya jantung koroner.

BACA JUGA:Dibanderol Rp6,4 Juta, Xiaomi 13T Hadir dengan Fitur Berkelas, Tanamkan Lensa Leica Kamera Profesional

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Gerakan rukuk dalam mampu membantu mengatur aliran darah bagian atas. Kemudian pada gerakan tasyahud, bisa membantu mengatur aliran darah pada bagian bawah.

3. Meredakan nyeri punggung dan nyeri sendi

Bahkan, posisi rukuk juga bisa membantu dalam mengurangi rasa sakit di punggung bawah dengan meregangkan ligament dan otot, yang juga bisa membantu meredakan rasa sakit pada sumsum tulang belakang dan sendi pinggul.

4. Melancarkan pencernaan

Gerakan tasyahud dalam sholat, mampu meningkatkan fungsi hati dan mengendurkan usus, yang kemudian akan membantu pergerakan usus dalam tubuh. Selain itu, sholat juga bisa membantu meredakan sembelit.

BACA JUGA:Berikut Daftar Lengkap UMP 2024 di Seluruh Provinsi, Bengkulu Hanya Naik Segini

5. Berpengaruh baik pada postur tubuh

Posisi tubuh saat melakukan gerakan takbir dalam sholat, menjadi lebih tegak dan tubuh memperoleh keseimbangan dengan titik terbaik dalam menopang berat badan. Itu sebabnya, gerakan sholat memiliki banyK manfaat dan penting dalam membuat postur tubuh menjadi lebih ideal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: