Personil Damkar Giri Mulya Edukasi Anak Usia Dini Tentang Bahaya Kebakaran

Personil Damkar Giri Mulya Edukasi Anak Usia Dini Tentang Bahaya Kebakaran

Gafur/RU.ID- Petugas Damkar Giri Mulya saat memberikan edukasi kepada anak TK--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Edukasi tentang pencegahan kebakaran terus dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Bengkulu Utara.

Tidak hanya upaya pemadaman saja yang dilakukan oleh Damkar, namun edukasi disekolah tentang bahaya kebakaran turut menjadi sasaran kegiatan sosialisasi.

Seperti halnya, Hari ini , Jumat 13 Oktober 2023, sejumlah personil Damkar Kecamatan Giri Mulya memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini tingkat Taman Kanak-Kanak (TK).


Petugas Damkar Giri Mulya berikan edukasi kepada anak TK--

Petugas Damkar Giri Mulya, Basuki Rahmat mengatakan edukasi kali ini sesuai undangan dari sekolah TK Pembina Negeri Giri Mulya, pihaknya diminta untuk memberikan edukasi pencegahan terjadinya kebakaran.

Basuki menambahkan, sosialisasi yang diberikan kepada anak usia dini seputar pengenalan peralatan Damkar sekaligus tugas dan fungsi personil pemadam.

"Kami memberikan pembelajaran atau Edukasi kepada anak-anak usia dini untuk memperkenalkan alat damkar dan tupoksinya kepada anak,"ujarnya.

BACA JUGA:TKI Asal Air Besi Meninggal di Malaysia, PJ Kades: Kami Sudah Galang Dana tapi Belum Cukup

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan edukasi seperti ini, bisa memberikan pahaman bagi anak-anak usia dini tentang cara menghindari sekaligus mencegah hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran.

"Selain edukasi, Kami juga menyarankan kepada anak-anak agar tidak bermain mercon, korek api serta hal-hal yang mengakibatkan kebakaran," tandasnya.

Lebih lanjut, Basuki mengaku petugas Damkar selalu siap selama 24 jam kapanpun dibutuhkan terkait pemadaman kebakaran, karena seluruh anggota telah dibekali dengan pengetahuan yang sama. 

Dirinya juga mempersilakan siapa saja yang ingin belajar untuk mengajukan permohonan ke Sekretariat Damkar Giri Mulya.

"Tanpa biaya, hanya perlu mengajukan permohonan melalui surat asal tidak bentrok dengan kegiatan lain kami siap datang atau bisa juga belajar di Sekretariat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: