TKI Asal Air Besi Meninggal di Malaysia, PJ Kades: Kami Sudah Galang Dana tapi Belum Cukup

TKI Asal Air Besi Meninggal di Malaysia, PJ Kades: Kami Sudah Galang Dana tapi Belum Cukup

TKI Asal Bengkulu Utara meninggal dunia di Malaysia--

RADARUTARA.ID - Seorang tenaga kerja indonesia (TKI) asal Desa Talang Lembak Kecamatan Air Besi meninggal dunia di Negeri Jiran Malaysia, namun saat ini pihak keluarga merasa kebingungan untuk memulangkan jenazah lantaran terkendala masalah biaya.

Jenazah bernama Sainul, telah meninggal dunia sejak 3 hari yang lalu akibat menderita sakit ASD (Atrial Septal Defect) dan VSD (Ventricular Septal Defect) atau yang biasa dikenal dengan jantung bocor.

Menanggapi hal tersebut, PJ Kepala Desa Talang Lembak, Rivondi, S.AP, mengatakan bahwa saat ini jenazah masih di Malaysia.

“Kami dari pihak pemerintah desa dan pihak keluarga ingin agar jenazah ini bisa segera pulang kerumah, namun masih terkendala masalah biaya,” ujar PJ Kades.

BACA JUGA:TKI Asal Air Besi Meninggal di Malaysia, Yuk Bantu untuk Kepulangan Jenazah

BACA JUGA:Tengah Musim Layangan, PLN Bengkulu Utara Ingatkan Warga Terkait Jarak Aman Yakni 3 Meter

Lebih lanjut PJ Kades juga menerangkan, dari Pemerintah Desa sudah melakukan penggalangan dana melalui door to door.

“Alhamdulillah sudah terkumpul Rp.5 Juta, tapi jumlah ini belum cukup karena jumlah dana yang dibutuhkan untuk memulangkan jenazah sebesar Rp.35 Juta,” sambungnya.

Pemerintah Desa Talang Lembak juga telah berkordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, namun belum ada tanggapan lebih lanjut.

Maka dari itu, untuk membantu kepulangan jenazah Sainul ini telah dibuka open Donasi melalui Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan No rekening : 5581 0102 8177539 atas nama Upik Ermeli.*


TKI Asal Air Besi Meninggal di Malaysia, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: