Urai Gelar Upacara HUT RI ke 78 di Pesisir Pantai Paradise, Bangkitkan Pariwisata dengan Semangat Kemerdekaan

Urai Gelar Upacara HUT RI ke 78 di Pesisir Pantai Paradise, Bangkitkan Pariwisata dengan Semangat Kemerdekaan

Sigit/RU.ID- Rangkaian upacara HUT RI ke-78 di Desa Urai--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Ratusan masyarakat dari berbagai elemen di lingkungan Desa Urai, Kecamatan Ketahun mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-78 di pesisir Pantai Paradise, Desa Urai pada Kamis (17/8 hari ini. Seluruh peserta upacara dari beragam komunitas dan elemen masyarakat di Desa Urai, ini terlihat tumplek blek menjadi satu di lokasi upacara.


Upacara HUT RI di Desa Urai Ketahun--

Panitia dipimpin langsung oleh Karang Taruna Akik Indah, Desa Urai dan petugas upacara berasal dari pemerintah desa, BPD dan pelajar di lingkungan Desa Urai mulai dari TK, SD, SMP.

Tak terkecuali bertugas sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) berasal dari pelajar di lingkungan SMPN 16 Bengkulu Utara. Demikian bertugas sebagai pembaca teks proklamasi berasal dari aparatur pemerintah Desa Urai dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kades Urau, Nodi Haryanda.


Foto bersama usai upacara HUT RI ke-78--

Upacara berlangsung khidmat, pengibaran Bendera Merah Putih, hening cipta, pembacaan teks Proklamasi, UUD 1945 hingga doa berjalan dengan lancar. Seluruh peserta baik tua, muda, laki-laki dan perempuan dapat mengikuti jalannya upacara dengan perhatian dan semangat kemerdekaan.


Foto bersama usai upacara HUT RI ke-78--

Kades Urai, Nodi Haryanda, mengungkapkan, peringatan kemerdekaan yang dilaksanakan bersama elemen masyarakat di lingkungan desanya, ini menjadi bukti bahwa mereka memiliki rasa cinta tanah air yang luar biasa. Seluruh elemen masyarakat dari berbagai golongan berkumpul untuk memperingati 78 tahun Indonesia Merdeka.

"Ini adalah hal positif bagaimana mereka guyub, rukun untuk menggelorakan semangat rasa cinta tanah air," ungkap Kades.


Foto bersama usai upacara HUT RI ke-78--

Di sisi lain, Kades mengatakan, bahwa seluruh elemen masyarakat di desa memiliki peran penting untuk mengenalkan lebih luas pariwisata yang ada di desa. Keindahan alam dan potensi yang ada di pesisir pantai Paradise, ini harus mampu dikelola dengan baik dan mendatangkan kontribusi positif terhadap kemajuan desa serta kesejahteraan masyarakat.

"Teman-teman di desa juga memiliki peran untuk mengenalkan wisata di desa. Kita berharap kunjungan wisatawan kepada wisata yang kita miliki saat ini meningkat dan dapat mendatangkan kebaikan untuk desa serta masyarakat. Sehingga momen HUT RI ke 78, ini sengaja kita manfaatkan sebagai agen promosi wisata dengan melaksanakan upacara hari kemerdekaan di kawasan pantai Paradise dengan penuh semangat kemerdekaan. Selebihnya kita berharap, seluruh masyarakat yang hadir bisa menjadi penyebar rasa nasionalisme di manapun mereka berada," demikian Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: