Upacara HUT RI ke 78 di Putri Hijau, Anggota DPRD Provinsi jadi Pembaca Teks Proklamasi

Upacara HUT RI ke 78 di Putri Hijau, Anggota DPRD Provinsi jadi Pembaca Teks Proklamasi

Sigit/RU.ID- Camat Putri Hijau pimpin Upacara--

RADARUTARA.ID- Peringatan detik proklamasi dan upacara bendera yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah Kecamatan Putri Hijau dalam rangka HUT RI ke 78 berlangsung khidmat dan sukses.

Upacara terpusat di halaman Kantor Camat Putri Hijau, Desa Kota Bani, Kabupaten Bengkulu Utara pada Kamis (17/8). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Putri Hijau, Ahmadi, bertugas sebagai pembaca teks Proklamasi adalah anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H Yurman Hamedi, SIP dan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) berasal dari pelajar di lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara, Putri Hijau.

Sementara, itu turut hadir dan mengikuti jalannya upacara bendera hingga paripurna diantaranya anggota DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, SIP, Forkopincam Putri Hijau, Ketua PGRI Putri Hijau, Kades di lingkungan Kecamatan Putri Hijau, seluruh kepala sekolah, dewan guru dan pelajar dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA di lingkungan Kecamatan Putri Hijau, pegawai instansi di lingkungan Kecamatan Putri Hijau hingga beberapa tokoh masyarakat, pendidikan, pemuda hingga unsur tokoh lain yang ada di lingkungan Kecamatan Putri Hijau.

BACA JUGA:Meskipun Kelangkaan Mulai Terurai, Pembelian Gas LPG Tetap Harus Penuhi Syarat ini

Tak ada kendala berarti, melalui persiapan yang cukup matang. Proses pengibaran bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Paskibra dari lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara berlangsung sempurna dan sukses.

Inspektur Upacara sekaligus Camat Putri Hijau, Ahmadi, mengatakan, bahwa peringatan Hari kemerdekaan Nasional ke 78 tahun, ini mengusung tema ” TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU”.

"Tema Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun, ini menjadi bentuk seruan agar kita bisa bangkit dan Maju bersama," ungkap Camat.

Selebihnya atas nama pemerintah kecamatan, Camat, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah bersama-sama membantu dan memberikan dukungan atas terselenggaranya pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan tingkat Kecamatan Putri Hijau di tahun ini.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang sudah membantu menyukseskan jalannya rangkaian kegiatan upacara hari ini. Dalam kesempatan ini kita ingin sampaikan. Bahwa jasa para pahlawan yang telah berkorban demi mencapai kemerdekaan ini harus selalu kita kenang. Dan salah satu cara penghormatan yang bisa kita lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, itu adalah dengan melaksanakan upacara hari kemerdekaan seperti yang kita laksanakan bersama hari ini," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: