Antisipasi Tindak Kejahatan, Camat Air Besi Instruksikan Pengaktifan Pos Kamling

Antisipasi Tindak Kejahatan, Camat Air Besi Instruksikan Pengaktifan Pos Kamling

Fauzia/RU.ID- Camat Air Besi Yeni Diryana, S.KM,MM,--

RADARUTARA.ID- Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di desa-desa Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Camat Air Besi, Yeni Diryana, S.KM,MM, menginstruksikan untuk pengaktifan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling). 

Ditegaskan Yeni, akhir-akhir ini mulai terdengar terjadinya aksi-aksi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan bentuk lainnya yang mengganggu Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, salah satu upaya mengaktifkan pos ronda, sekaligus meningkatkan koordinasi antar masyarakat, aparatur dan pihak kepolisian khususnya bhabinkamtibmas. 

"Saya minta kepada Kades mulai melakukan koordinasi dengan jajaran masing-masing untuk memulai kegiatan ronda dan terus melakukan koordinasi dengan jajaran terkait baik pihak kecamatan, bhabinkamtibmas maupun babinsa jika ada hal-hal yang terjadi atau sesuatu yang mencurigakan," pintanya.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ajarkan 4 Doa Singkat yang Memberikan Manfaat Luar Biasa, Bisa Selamat Dunia Akhirat

Karena dengan upaya tersebut diharapkan akan mempersempit ruang gerak oknum pelaku tindak kejahatan. 

"Bisa saja meningkatnya tindak kejahatan faktor dari suasana mulai terjadinya musim paceklik dan kita berupaya agar wilayah kita tetap kondusif dari aksi-aksi tersebut," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: