Cooling Down Pasca Pemilu 2024, Kapolsek Ketahun Silaturahmi ke Tokoh Agama, Ini Tujuannya

Cooling Down Pasca Pemilu 2024, Kapolsek Ketahun Silaturahmi ke Tokoh Agama, Ini Tujuannya

Kapolsek Ketahun saat melakukan kunjungan ke tokoh agama di Desa Giri Kencana, Ketahun dalam rangka cooling system pasca Pemilu 2024--

RADARUTARA.ID- Setelah tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 selesai, Polres Bengkulu Utara melalui jajarannya di masing-masing wilayah hukum Polsek gencar melaksanakan kegiatan cooling down, untuk memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. 

Dalam kegiatan cooling system kali, ini Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, IPTU Freddy Simaremare, SH, didampingi personil Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan kekediaman sejumlah tokoh lintas agama yang berada di wilayah hukumnya. 

"Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para tokoh agama pasca pemungutan suara Pemilu 2024," ujar Kapolsek. 

 BACA JUGA:Rencana Pengalihan Jalinbar Jangan Sampai Rusak Jalan di Kawasan KTM Lagita

Dikatakan Kapolsek, mempererat silaturahmi dengan para tokoh agama, ini penting dilakukan karena bagian dari hal positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang damai, khususnya setelah semua tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 berakhir. 

"Kita mengajak seluruh tokoh lintas agama di wilayah hukum kita untuk bersama-sama memonitoring serta mengawasi perkembangan situasi Kamtibmas di lingkungan desa. Dan ini harus kita lakukan bersama-Sama khususnya setelah tahapan Pemilu 2024 supaya situasi Kamtibmas di tingkat desa khususnya benar-benar aman dan kondusif," tandasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Ketahun, ini juga menegaskan, bahwa sinergitas antara tokoh agama dengan pihak kepolisian harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik guna menciptakan kondusifitas di sebuah wilayah. 

"Tentu komunikasi dengan jajaran tokoh lintas agama, ini akan selalu kami rawat dengan baik guna menciptakan rasa aman, nyaman tentram dilingkungan masyarakat," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: