Rencana Pengalihan Jalinbar Jangan Sampai Rusak Jalan di Kawasan KTM Lagita

Rencana Pengalihan Jalinbar Jangan Sampai Rusak Jalan di Kawasan KTM Lagita

Kawasan RSUD Lagita yang berkemungkinan masuk jalur pengalihan arus Ketahun-Batik Nau--

RADARUTARA.ID- Kendati rencana pengalihan arus lalulintas dari jalan nasional (tengah) Ketahun-Batiknau masih alot alias belum menemui kata sepakat kapan akan mulai dilaksanakan.

Namun sejumlah pihak berharap wacana pengalihan arus lalulintas Ketahun-Batiknau yang rencananya akan melewati Jalinbar lama yakni Urai-Batiknau, itu harus dipertimbangkan secara matang.

Ini, disebabkan karena beberapa pihak tidak menginginkan pengalihan arus lalulintas jalan nasional itu nantinya kembali melintasi jalan di areal kompleks KTM lagi dan merusak badan jalan di sepanjang KTM Lagita seperti kejadian sebelumnya.

"Silahkan dialihkan, tapi kami berharap jangan sampai pengalihan arus lalulintas itu kembali berdampak kepada jalan di sepanjang kawasan komplek KTM Lagita," ujar Direktur RSUD Lagita, dr Normala Tarigan, saat dihubungi oleh radarutara.id Selasa (5/3).

BACA JUGA:8 Warga di Marga Bakti Dilaporkan Terjangkit DBD, Kades: Foging Swadaya Sudah Kami Lakukan

Diungkapkan Normala, akibat dampak pengalihan arus lalulintas yang berlangsung sebelumnya. Kondisi jalan di sepanjang kawasan KTM Lagita mengalami rusak berat.

Dan keadaan tersebut sangat berdampak terhadap kenyamanan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan di RSUD Lagita.

"Yang lama baru saja diperbaiki, masak ini mau dilewati lagi? Intinya kami berharap dan meminta secara tegas kepada seluruh pihak terkait. Supaya pengalihan arus lalulintas nanti jangan sampai melewati jalan di kawasan KTM Lagita lagi," demikian Normala.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: