Warga di Air Besi Keluhkan Buruknya Kualitas Jaringan Internet 'Lemot'

Warga di Air Besi Keluhkan Buruknya Kualitas Jaringan Internet 'Lemot'

Jaringan internet di Air Besi kembali dikeluhkan warga--

RADARUTARA.ID- Buruknya kualitas jaringan internet dari operator selular masih menjadi keluhan oleh sebagian besar warga di Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utar.

Kepala Desa Kertapati, Sudirman mengatakan bahwa buruknya kualitas jaringan internet di Desa nya ini telah banyak menggangu kelancaran aktifitas masyarakat dan perangkat desa untuk mendapatkan informasi atau pun berkomunikasi dengan dunia yang luas.

"Harapan kami di era teknologi modern ini. Minimal untuk mengakses jaringan internet dari operator selular bisa lebih lancar saja," harapnya.

Bahkan ia juga menyebut terkait dengan buruknya kualitas internet ini, para perangkat desanya selama ini terpaksa harus ke Kota Arga Makmur ketika akan mengerjakan tugas desa yang berkaitan dengan jaringan internet.

"Kalau kami mau input data biasanya kami pergi ke Telkom, lokasinya tepat di depan Polres Bengkulu Utara. Sebab, kalau di desa signal nya lemot," kata kades.

BACA JUGA:Sekwan DPRD Bengkulu Utara Diperiksa Jaksa, THL Sudah Diperiksa BPK

Sudirman juga mengklaim bahwa buruknya jaringan operator selular di desanya itu terjadi sejak ada pembangunan menara BTS tak jauh dari desanya.

"Sejak ada pembangunan tower di Desa Talang Ginting signal di desa kami lemot. Dan ini juga dirasakan di sejumlah desa lainnya seperti Talang Pungguk, Sungai Pura dan lain sebagainya," jelas kades.

Oleh karena itu, ia berharap guna meningkatkan kualitas jaringan komunikasi ini, pemerintah daerah bisa ikut serta membantu memfasilitasi untuk menyampaikan hal ini kepada pihak operator selular.

"Intervensi pemerintah daerah saya rasa bisa sangat menentukan untuk meningkatkan kualitas jaringan internet di desa kami," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: