Jaringan Internet di Ulok Kupai Sering Down, Warga hingga Petugas Pantarlih Ngeluh

Jaringan Internet di Ulok Kupai Sering Down, Warga hingga Petugas Pantarlih Ngeluh

Warga di Ulok Kupai kembali mengeluhkan terkait jaringan internet yang sering down--

RADARUTARA.ID- Hampir tiga bulan terakhir, layanan jaringan internet yang bersumber dari tower BTS di wilayah Kecamatan Ulok Kupai dan sekitarnya kerap down alias tidak bisa diakses.

Tidak diketahui apa penyebab pasti yang membuat jaringan internet yang dipancarkan oleh tower BTS di Ulok Kupai dan sekitarnya, itu menjadi sering sulit diakses. Yang jelas, tidak maksimalnya layanan jaringan internet tersebut membuat warga secara umum dan khususnya, para petugas Pantarlih mengeluh.

"Jaringan yang dipancarkan ada, tapi leletnya keterlaluan. Jangankan untuk kirim file, buka file, untuk membuka WhatsApp saja susah," ujar Kades Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai, Udin Rafiudin, Senin (1/7).

Kades, pun tak mengetahui persis apa penyebab jaringan internet yang dipancarkan oleh tower BTS yang ada di desanya itu menjadi lelet alias susah diakses. Jelasnya kata Kades, sulitnya akses internet di wilayah desanya sejak beberapa bulan terakhir, ini sangat menganggu aktivitas atau kepentingan masyarakat secara umum.

"Towernya (Telkomsel) ada di desa kami. Tapi sama saja dengan tidak ada tower. Karena jaringan internetnya memang sangat susah untuk diakses," ungkapnya.

"Kami berharap pihak provider Telkomsel bisa segera membenahi persoalan jaringan internet di wilayah kami ini. Karena kondisi ini sangat menganggu dan merugikan kita sebagai konsumen," desaknya.

BACA JUGA:TNI AD Buka Seleksi Bintara PK Keahlian Khusus Untuk Lulusan SMK Jurusan Pertanian

Keluhan serupa juga disampaikan oleh Ketua PPK Ulok Kupai, Ihsanudin Al-iraqi, sulitnya akses jaringan internet di Kecamatan Ulok Kupai dan sekitarnya sejak beberapa bulan terakhir, turut menjadi masalah serius bagi petugas Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya. Jaringan internet kata Ihsan, sangat dibutuhkan oleh petugas. Karena dalam pelaksanaan Coklit data Pemilu 2024 yang sedang berlangsung saat, ini terhubung langsung dengan aplikasi yang terintegrasi langsung dengan KPU RI. 

"Jaringan internet di wilayah kita ini sering down. Sehingga menjadi masalah bagi petugas Pantarlih. Karena Coklit data Pemilu oleh petugas langsung terintegrasi ke KPU pusat melalui aplikasi," tandasnya.

"Kami berharap ada upaya perbaikan dari pihak provider jasa internet. Supaya akses internet di wilayah Ulok Kupai dan sekitarnya, bisa normal," demikian Ihsan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: