Ketiban Apes, Ini Kisah Abu Nawas Divonis Hukuman Mati Gara-Gara Sepotong Ayam Panggang

Ketiban Apes, Ini Kisah Abu Nawas Divonis Hukuman Mati Gara-Gara Sepotong Ayam Panggang

Ketiban Apes, Ini Kisah Abu Nawas Divonis Hukuman Mati Gara-Gara Sepotong Ayam Panggang--

RADARUTARA.ID - Kisah ini berawal dari Baginda Raja yang kesal dengan Abu Nawas. Raja tampak sedang berpikir keras untuk menemukan cara supaya Abu Nawas melakukan kesalahan kemudian mendapatkan hukuman. Tak lama, Baginda Raja bertanya kepada pelayan mengenai ide cemerlang untuk menjebak Abu Nawas.

Suatu ketika Abu Nawas dipanggil untuk datang ke sebuah acara makan bersama keluarga kerajaan. Saat itu ia melihat Baginda Raja, kemudian Abu Nawas bertanya.

"Ampun Paduka yang mulia, ada gerangan apa? mengapa tiba-tiba Baginda memanggil hamba kesini?,” Tanya Abu Nawas terheran.

"Tidak ada apa-apa Abu Nawas. Aku cuma mau mengajakmu makan saja. Mari silakan duduk," ucap Baginda Raja sambil mempersilahkannya untuk duduk.

BACA JUGA:Kisah Cerdik Abu Nawas yang Memindahkan Istana ke Puncak Gunung, Jin Ifrit Mah Lewat!

BACA JUGA:Tragis, 3 Hari Jelang Pernikahan, Calon Mempelai Wanita Malah Pergi untuk Selamanya

Tak lama kemudian, datanglah pelayan istana yang menyiapkan hidangan ayam panggang serta beberapa menu makanan lezat lainnya. Lalu Baginda Raja dan Abu Nawas duduk bersama di meja makan yang penuh dengan hidangan lezat itu.

"Wah, kebetulan sekali Baginda dari pagi hamba belum ada makan," ucap Abu Nawas sambil tersenyum sumringah. 

Karena mencium aroma ayam panggang yang menggunggaj seleranya, Abu Nawas cepat-cepat mengambilnya. Akan tetapi ketika hendak memakan ayam tersebut, seketika Baginda Raja mencegahnya.

"Tunggu dulu! Itu di tanganmu ada sepotong ayam panggang lezat, silakan disantap, namun kamu harus ingat apabila kamu memotong paha ayam itu maka aku juga akan memotong pahamu," ucap Baginda Raja.

BACA JUGA:Ini 5 Kebiasaan Suku Dayak, Sang Penjaga Rimba Kalimantan dan Menyukai Ini

BACA JUGA:6 Suku di Indonesia yang Punya Ilmu Hitam Paling Mengerikan, Nomor 3 Membunuh dalam Diam

"Apabila kamu memotong leher ayam itu, maka aku juga akan melakukan hal yang sama terhadap lehermu. Apabila kamu memotong dada ayam itu, aku juga akan memotong dadamu. Kesimpulannya apa pun yang kamu buat kepada ayam itu, aku juga akan melakukan hal yang serupa dengamu," tegasnya.

Mendengar perkataan dari Baginda Raja, seketika Abu Nawas kaget bukan main. Ia cuma terdiam sambil memegang ayam panggang itu di tangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: