Cara Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terkena Serangan Panik

Cara Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terkena Serangan Panik

Cara Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terkena Serangan Panic--

RADARUTARA.ID- Tim medis sudah mengkatagorikan serangan panic sebagai penyakit mental, karena setiap orang yang mengalami serangan panik selalu berada dalama perasaan cemas dan terkadang menggangu kehidupan mereka. 

Sepert dijelaskan sebelumnya, secara medis ini merupakan rasa ketakutan yang muncul secara tiba-tiba dan munculnya secara intens, selain itu juga disertai dengan rasa cemas dan terkadang juga ada gangguang fisik yang bisa membahayakan penderitanya. 

Serangan panik dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang kompleks dan bervariasi antara individu. Dan jika Anda mengalami serangan panik (panic attack), berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk meredakan gejalanya.

 

1. Bernafas dalam-dalam

Fokuskan perhatian pada pernapasan Anda. Tarik napas dalam melalui hidung, tahan beberapa detik, lalu hembuskan perlahan melalui mulut. Bernapas perlahan dan dalam dapat membantu menenangkan sistem saraf Anda.

BACA JUGA:Serangan Panik Mulai Menjamur Luas Saat Ini, Mari Kenali Penyebabnya

BACA JUGA:Ini Spesifikasi Lengkap All New Aerox 155, yang Tengah Naik Daun

2. Identifikasi objek yang menenangkan

Cari objek atau benda yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan, seperti boneka kesayangan, foto keluarga, atau benda yang memiliki nilai sentimental. Pegang objek tersebut dan fokuskan perhatian pada detail-detailnya.

 

3. Rasakan sentuhan

Fokuskan perhatian pada sensasi fisik yang Anda rasakan. Sentuh benda di sekitar Anda atau genggam erat benda yang kokoh, seperti dinding atau meja, untuk merasakan kestabilan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: