Cara Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terkena Serangan Panik

Cara Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terkena Serangan Panik

Cara Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terkena Serangan Panic--

4. Lakukan visualisasi

Bayangkan tempat atau situasi yang menenangkan, seperti pantai atau taman yang indah. Coba bayangkan detail-detailnya dengan sejelas mungkin, termasuk suara, aroma, dan warna-warni di sekitarnya.

 

5. Terima sensasi tubuh

Sadari dan terima sensasi tubuh yang Anda alami selama serangan panik. Beri diri Anda izin untuk merasakan ketegangan atau kegelisahan yang ada tanpa menilai atau menolaknya. Ingatlah bahwa serangan panik adalah sesuatu yang sementara dan akan berlalu.

BACA JUGA:6 Tipe Janda Ini Dianggap Menakutkan Oleh Kaum Adam, Nomor 5 Paling Bahaya

BACA JUGA:Buruan Daftar, Aplikasi Ini Lagi Bagi-bagi Saldo Gratis Rp150 Ribu

6. Cari dukungan

Jika memungkinkan, berbicaralah dengan seseorang yang dapat memberikan dukungan, seperti anggota keluarga, teman dekat, atau profesional kesehatan mental. Berbagi pengalaman Anda dapat membantu mengurangi rasa cemas dan memberikan pemahaman yang lebih baik.

 

Jika serangan panik berlanjut atau mengganggu aktivitas sehari-hari Anda secara signifikan, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental.

Mereka dapat memberikan penilaian yang lebih mendalam dan memberikan bantuan yang sesuai, seperti terapi kognitif perilaku atau pengelolaan stres.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: