Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya--

 

2. Ciptakan suasana tidur yang nyaman

Untuk dapat tidur lebih cepat, kamu bisa membuat suasana kamar tidur menjadi senyaman mungkin. Cobalah mematikan lampu atau batasi penerangan dengan lampu tidur saja serta atur suhu kamar untuk tetap sejuk.

Lalu, jauhkan pula semua alat elektronik atau gadget sebelum tidur, pasalnya sinar dari alat elektronik bisa menyebabkan terganggunya produksi melatonin, yaitu hormon yang membantu kamu untuk tertidur.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menciptakan suasana tidur yang lebih nyaman dengan menggunakan minyak esensial atau aromaterapi dari lavender agar membuat tubuh dan pikiranmu menjadi lebih rileks.

BACA JUGA:Panjatkan 10 Doa Mustajab Ini Jika Keinginanmu Segera Dikabulkan

BACA JUGA:Pria Wajib Waspada, Kenali 6 Tanda Janda yang Hanya Memanfaatkanmu

3. Batasi waktu tidur siang

Tidak sedikit orang mungkin merasakan tidur di siang hari dapat menyegarkan tubuh mereka ketika lelah beraktivitas. Akan tetapi, di sisi lain, tidur siang juga bisa membuat seseorang menjadi lebih susah tidur di malam hari.

Maka dari itu, ketika kamu sedang kelelahan dan ingin tidur siang sejenak untuk menambah energi, berusahalah untuk tidur selama 10–20 menit saja sebelum jam 3 sore ya.

 

4. Hindari konsumsi minuman beralkohol dan berkafein

Cara keempat untuk mengatasi susah tidur yaitu dengan menghindari minuman beralkohol dan minuman yang mengandung kafein, contohnya kopi, teh, dan minuman bersoda atau minuman berenergi, apalagi pada sore dan malam hari menjelang tidur.

Tak hanya itu, hindari pula mengonsumsi makanan dalam porsi besar menjelang waktu tidur. Hal ini wajib dilakukan, pasalnya makan sebelum tidur bisa mengaktifkan kembali saluran cerna, sehingga kamu akan tetap terjaga.

Ditambah lagi bagi penderita asam lambung, makan dalam porsi besar akan memperburuk keluhan yang akan berdampak pada susah tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: