Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya--

 

5. Hindari merokok sebelum tidur

Tidak hanya menghindari minuman beralkohol dan berkafein, kamu juga disarankan untuk menghindari rokok. Kandungan nikotin di dalam rokok bisa membuat kamu sulit tidur dan terjaga sepanjang malam.

BACA JUGA:Kamu harus Tahu, Ternyata Me Time Bisa Bikin Hubungan Langgeng

BACA JUGA:Tak Perlu Pakai Calo, Ini Cara Membuat SIM Jalur Resmi

6. Rutin berolahraga

Luangkanlah waktu untuk berolahraga, setidaknya 30 menit setiap hari. Dengan berolahraga diketahui dapat meningkatkan durasi dan kualitas tidur. Walaupun demikian, kamu tidak disarankan untuk berolahraga saat sebelum tidur, karena hal ini malah akan memberikan efek stimulan pada tubuh dan membuat kamu semakin sulit tidur.

 

7. Menghindari stres

Ketika seseorang mengalami stres, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol yang bisa mengganggu pola tidur sehat. Makanya untuk meredakan stres, kamu dapat mencoba beberapa cara, seperti rutin melakukan yoga, meditasi, atau mungkin relaksasi sebelum tidur.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba beberapa cara mengatasi sulit tidur lainnya, seperti mandi air hangat sebelum tidur, membaca buku, atau mendengarkan musik yang bisa membuat badanmu rileks.

Akan tetapi, apabila berbagai cara mengatasi sulit tidur seperti yang telah dijabarkan di atas tidak juga mempan mengatasi masalah sulit tidur yang kamu alami, alangkah baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan, terlebih lagi jika masalah tersebut sudah mengganggu aktivitas dan kesehatan kamu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: