Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Kesulitan Tidur? Yuk Coba 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya--

RADARUTARA.ID - Sulit tidur atau insomnia adalah kondisi yang umum terjadi. Tahukah kamu? ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini agar tidurmu menjadi lebih nyenyak dan berkualitas. Maka, kamupun bisa lebih produktif dan lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sulit tidur atau insomnia adalah kondisi dimana seseorang susah untuk tidur, sering terbangun di waktu tidur, atau bangun lebih cepat dan tidak bisa melanjutkan tidur kembali.

Walaupun hal ini sering dianggap sepele, susah tidur bisa menyebabkan seseorang menjadi tidak bertenaga, gampang lelah, dan susah berkonsentrasi.

Bahkan, pada waktu jangka panjang, kondisi ini bisa memicu munculnya beragam masalah pada kesehatan tubuh, seperti menurunnya daya ingat, gairah seks hingga pada gangguan fisik dan mental.

BACA JUGA:Kabar Gembira Bansos Rp2,4 Juta Cair Bulan Ini, Cek Namamu Disini

BACA JUGA:Lowongan Kerja Online, Hasilkan Uang Dengan Mudah Dimanapun dan Kapanpun!

Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini radarutara.id sajikan 7 beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kondisi sulit tidur serta meningkatkan kualitas tidurmu, diantaranya:

 

1. Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari

Tidak sedikit orang “membalas” jam tidur yang terlewatkan saat hari kerja dengan tidur berlebihan di akhir pekan. Sebenarnya, kebiasaan seperti ini bisa membuat jadwal tidur alami tubuh terganggu.

Bahkan, dengan melakukan cara ini akan semakin memperburuk kondisi susah tidur.

Makanya, usahakanlah untuk dapat tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya, tanpa terkecuali di hari libur. Hal ini bisa membantu tubuh agar terbiasa dengan ritme tidur yang konsisten, jadi kamu akan lebih gampang untuk tidur.

Tak hanya itu, selain menjadwalkan waktu tidur, pastikan pula kamu sudah mencukupi waktu tidur sekitar 7–9 jam di tiap harinya agar bisa memulai aktivitas dengan energi yang penuh di pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: