Masa Pendemo Agricinal Tolak Beraudiensi, Bukhori: Kita Minta Jawaban Langsung dari Perusahaan

Masa Pendemo Agricinal Tolak Beraudiensi, Bukhori: Kita Minta Jawaban Langsung dari Perusahaan

Masa Pendemo Agricinal Tolak Beraudiensi, Bukhori: Kita Minta Jawaban Langsung dari Perusahaan--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Kuasa Hukum Forum Masyarakat Bumi Pekal (FMBP), Dr A Bukhori, SH, MH, memastikan, aksi penyampaian tuntutan kepada PT Agricinal-Sebelat, Kecamatan Putri Hijau oleh masyarakat 5 desa penyangga di wilayah kerja PT Agricinal akan tetap berlangsung sesuai agenda yang dijadwalkan pada hari Senin (8/5), besok.

Dalam aksi tersebut Bukhori, berharap, pihak managemen PT Agricinal dapat menemui dan merespon langsung apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Ada pun poin tuntutan yang menjadi tuntutan masyarakat 5 desa pada aksi jilid II kali, ini kata Bukhori, masih fokus kepada 3 poin.

BACA JUGA:Aksi Demonstrasi Agricinal Jilid II Diprediksi Libatkan Massa Lebih Banyak, Berikut Keterangan Korlap

Diantaranya tuntutan terkait pengalihan lokasi lahan 77 hektar yang diperuntukan pemukiman masyarakat di Desa Pasar Sebelat. Desakan terkait pemasangan patok tapal batas HGU perusahaan dan terakhir, terkait penyediaan lahan plasma 20 persen dari perusahaan untuk masyarakat di 5 desa penyangga PT Agricinal yang meliputi Desa Pasar Sebelat, Desa Talang Arah, Desa Suka Negara, Desa Suka Medan dan Desa Suka Merindu.

"Kalau untuk beraudiensi di daerah sampai pusat sudah. Dan pihak terkait mengakui, jika regulasi yang ada memang berlaku dan sesuai dengan poin tuntutan yang disampaikan oleh masyarakat. Sekarang tinggal statmen atau kepastian dari perusahaan saja. Saya mengharapkan besok, tidak usah lagi ada audiensi. Di jawab aja langsung di lapangan (oleh perusahaan) di hadapan masyarakat," tegas Bukhori saat dikonfirmasi RadarUtara.ID Minggu (7/5) hari ini.

Dengan adanya penyampaian langsung dari perusahaan kepada masyarakat, maka menurut Bukhori, semuanya akan menjadi lebih jelas dan masyarakat bisa lebih menerimanya.

"Kalau tidak dilakukan, maka ini akan terus berpolemik. Karena regulasinya sudah jelas. Kita ini bukan nafsu, tapi berdasarkan regulasi. Pada intinya 3 poin yang menjadi tuntutan masyarakat, ini akan kita jelaskan secara langsung dan rinci besok, di hadapan perusahaan," pungkasnya.

BACA JUGA:Jelang Kunjungan Presiden ke Bengkulu, 1.500 Masa Akan Lakukan Aksi Demonstrasi

Sekedar mengingatkan, bahwa pada hari Senin (8/5) besok. Aksi demonstrasi dengan melibatkan kekuatan masa dari 5 desa penyangga di wilayah kerja PT Agricinal akan kembali dikakukan.

Titik kumpul aksi akan berlangsung dari rumah makan areal jembatan panjang Desa Pasar Sebelat pada hari Senin, sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Selanjutnya masa yang diprediksi mencapai 1.000-1.500 orang itu akan bersama-sama menuju kantor induk PT Agricinal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: